Honda Tak Bisa Penuhi Target Penjualan Mobil Tahun Ini?

RiderTua.com – Penjualan mobil pada tahun ini memang sudah memulih secara bertahap. Dari kondisi pasar yang mulai kondusif sampai insentif PPnBM membuat penjualannya dapat mencapai target. Namun Honda mengaku kalau penjualan mobilnya tahun ini takkan mencapai target yang ditetapkannya. Sebab krisis chip semi-konduktor masih ‘menghantuinya’.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Honda Bulan November 2021

Penjualan Mobil Honda Takkan Mencapai Target

Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, sebab penjualan mobil Honda tiap tahunnya selalu bisa mencapai target yang ditentukan. Walau pada tahun lalu, penjualannya menurun drastis sehingga tak mencapai targetnya. Tentu keadaan pasar saat itu belum mendukung penjualan kendaraan di seluruh dunia, tak hanya di Indonesia.

Namun Honda Prospect Motor (HPM) agak meragukan penjualan pada tahun ini. Sebab produksinya masih terganggu oleh adanya krisis chip semi-konduktor yang terus berlangsung sampai sekarang. Akibatnya, produksi mobilnya tak selancar biasanya dan tersendat-sendat, sehingga menganggu penjualannya.

(Honda Indonesia/Twitter)

Krisis Chip

Saat ini Honda hanya ingin fokus dalam meningkatkan pangsa pasar roda empat di Tanah Air. Hingga bulan November lalu, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menguasai 11 persen pasar. Sementara Honda menargetkan dapat menguasai hingga 13 persen pangsa pasarnya.

Walau diterpa oleh kondisi tak menentu tersebut, HPM yakin bisa meningkatkan pangsanya sampai akhir tahun nanti. Untuk sekarang mereka tak terlalu mementingkan angka penjualannya karena mereka tahu penjualan mobil pada tahun ini takkan mencapai targetnya. Honda akan mempertahankan hasil yang didapatkannya tersebut hingga tahun 2021 berakhir.

Sejauh ini performa penjualan mobil Honda cukup bagus, meski sempat menurun akibat dampak dari krisis chip semi-konduktor. Akibatnya, produksi Mobilio terganggu karena Honda harus memenuhi produksi Brio serta model terlaris lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page