Yamaha Crosser 150, Lawan Baru Honda CB150X?

RiderTua.com – Honda CB150X menjadi satu-satunya motor sport adventure yang ada di Indonesia. Tapi siapa sangka kalau segmen ini ternyata tumbuh dengan pesat di luar negeri. Terbukti dengan Yamaha yang meluncurkan model terbaru bernama Crosser 150 di Brazil. Motor ini digadang-gadang sebagai lawan baru bagi CB150X.

Baca juga: Yamaha: Pasar Roda Dua Tahun 2022 Bisa Lebih Baik Lagi

Yamaha Hadirkan Motor Petualang Crosser 150

Sebenarnya Yamaha sudah memiliki sejumlah motor petualang dalam lini produknya, hanya saja belum ada yang sejenis dengan CB150X. Model yang mendekati model tersebut adalah WR155R, tapi motor ini menjadi lawan yang setara bagi Honda CRF150L. Sehingga Yamaha memutuskan untuk menghadirkan model Crosser 150.

Kalau diperhatikan, desain Crosser 150 nampak seperti WR155R, hanya saja dibuat lebih berotot dan sporty. Motor ini memiliki desain yang jangkung serta dilengkapi dengan sepatbor panjang pada bagian depan motor. Sekilas Crosser 150 didesain agar bisa melibas jalanan off-road yang menantang.

(Kiratas)

Jangkung Tapi Sporty

Terdapat dua varian yang dihadirkan, yaitu Z dan ABS, dan perbedaannya bisa terlihat dari desain spatbornya. Namun untuk desain secara keseluruhannya masih sama saja, seperti desain headlamp, visor kecil, serta shroud pada tangki. Knalpotnya juga cukup unik, karena didesain lebih menjulang ketimbang motor kebanyakan.

Crosser 150 mengandalkan mesin 150 cc satu silinder bertenaga 12,2 hp dan torsi 12,74 Nm. Yang mengejutkannya yaitu motor ini dapat menenggak ethanol atau bahkan kombinasi bensin dan ethanol. Tentu itu menjadi sesuatu yang tak bisa ditemukan pada motor konvensional seperti ini.

Meski terlihat keren, sayangnya semua lampunya masih memakai halogen, tapi untuk varian tertentu sudah ada rem ABS. Terdapat rak bagasi belakang yang dapat dipasang, sehingga motor bisa diajak touring kemana saja. Untuk saat ini, Crosser 150 hanya tersedia di Brazil.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page