Yamaha: Pasar Roda Dua Tahun 2022 Bisa Lebih Baik Lagi

RiderTua.com – Sejauh ini pasar roda dua di Indonesia masih berkembang dengan baik. Walau belum ada yang tahu seperti apa proyeksi pasar sepeda motor pada tahun depan. Tapi Yamaha yakin kalau tahun 2022 mendatang, permintaan pasarnya diprediksi akan tumbuh pesat jika dibandingkan dengan tahun 2020. Walau mereka masih dibayangi oleh masalah yang terjadi seperti krisis chip.

Baca juga: Komentar Yamaha Soal Honda CB150X

Permintaan Pasar Roda Dua Bakal Tumbuh Pesat Tahun 2022

Sepanjang tahun 2021 ini, penjualan sepeda motor dipastikan bisa tembus lebih dari 5 juta unit. Kalau itu terjadi, maka hasil tersebut bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana angka penjualan sepeda motor secara keseluruhan tak mencapai angka tersebut. Jelas karena saat itu kondisi pasarnya kurang memungkinkan untuk berjualan seperti biasa.

Jelang akhir tahun, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah melihat potensi pasar roda dua pada tahun 2022. Mereka memprediksi jumlah permintaan yang akan didapat akan semakin meningkat di tahun itu. Sebab dengan pasar yang memulih secara bertahap akan membantu meningkatkan penjualan.

(OtoRider)

Hadirkan Produk Baru

Konsumen akan semakin tertarik untuk membeli motor jika keadaan pasar sudah cukup bagus. Walau sempat muncul kekhawatiran kalau krisis chip semi-konduktor bisa menjadi rintangan selanjutnya yang harus dihadapi oleh produsen otomotif. Tak terkecuali Yamaha yang mengaku kalau produksinya terganggu akibat itu.

Walaupun begitu, mereka yakin kalau krisis ini bisa cepat berlalu begitu saja, dengan begitu mereka dapat memproduksi motor tanpa ada gangguan apapun. Tapi tetap saja, Yamaha harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk yang terjadi pada tahun depan. Sebab mereka tak tahu apa yang akan menanti mereka pada tahun 2022.

Jika keadaan pasar sudah membaik, maka produsen sepeda motor bisa merilis lebih banyak produk baru. Tahun ini saja Yamaha sudah menghadirkan sejumlah model menarik, dari NMAX dan Aerox Facelift sampai R15 terbaru. Kalau keadaan ini dipertahankan sampai akhir tahun, maka Yamaha bisa meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page