Toyota Vios Laris Manis Terjual di Tahun Ini!

RiderTua.com – Biasanya penjualan mobil sedan di Indonesia tak setinggi jenis mobil lainnya, seperti MPV atau SUV. Tapi siapa sangka ada satu model sedan yang mencatatkan penjualan yang cukup bagus sepanjang tahun ini. Model tersebut tak lain adalah Toyota Vios, yang mencatatkan kenaikan penjualan hingga 340 persen. Tentu itu kenaikan yang signifikan, terlebih bagi model sedan seperti Vios.

Baca juga: Penjualan Mobil Tahun Ini Naik, Toyota Senang!

Toyota Vios Catatkan Kenaikan Penjualan 340 Persen

Dari sekian model sedan yang dijual di Indonesia, Vios bisa dikatakan cukup berbeda dari model seperti Camry hingga Corolla Altis. Sebab model ini diproduksi lokal dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 70 persen. Jadi tak heran kenapa Vios menjadi satu-satunya sedan yang mendapat insentif PPnBM.

Awalnya insentif ini hanya berlangsung selama tiga bulan, tapi sudah diperpanjang hingga akhir tahun ini. Sehingga model seperti Vios mendapat keuntungan dari perpanjangan tersebut, dan ini membuat angka penjualannya meningkat. Tentu ini menjadi sesuatu yang bagus bagi Toyota Astra Motor (TAM).

(Toyota Singapore)

Insentif PPnBM

Ini karena tak satupun model sejenisnya yang mendapatkan keringanan pajak mobil tersebut. Apalagi segmen sedan tak banyak dilirik oleh konsumen Tanah Air jika dibandingkan dengan SUV atau MPV. Selain modelnya yang tak sesuai dengan pasar, harganya yang cukup mahal juga menjadi penyebab tak larisnya sedan.

Tapi Vios berbeda dari sedan kebanyakan, sebab model ini dirakit secara lokal dengan TKDN cukup tinggi. Ketika mendapat insentif, harganya menjadi murah, sehingga model ini jadi incaran banyak konsumen. Jelas dengan ini membuat penjualan Vios menjadi lebih bagus jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ke depannya, Toyota akan terus meningkatkan penjualan mobilnya lebih jauh lagi. Meski Vios takkan mendapat insentif baru mulai tahun depan, setidaknya mobil sedan ini bisa laris manis di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page