Penjualan Mobil Tahun Ini Naik, Toyota Senang!

RiderTua.com – Hasil penjualan mobil sepanjang tahun ini sudah lebih baik dari tahun lalu. Memang dengan kondisi pasar yang mulai kondusif serta adanya insentif PPnBM membuat angka penjualan terus meningkat. Tentu ini membuat produsen seperti Toyota merasa senang dengan hasil tersebut. Apalagi mereka akan menjadi merek mobil terlaris di Indonesia lagi.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Toyota Senang Dengan Hasil Penjualan Tahun 2021

Tahun 2020 lalu menjadi tahun tersulit yang dihadapi bagi produsen otomotif. Bagaimana tidak, dengan keadaan pasar roda empat yang terpuruk membuat angka penjualan mengalami penurunan drastis. Bahkan bisa dikatakan kalau penurunan tersebut jauh lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itulah, untuk meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi, pemerintah memberikan insentif PPnBM untuk sejumlah mobil yang dijual. Hasilnya, angka penjualan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dan kini angka penjualannya sudah hampir pulih. Tentu ini disambut baik oleh produsen mobil, tak terkecuali Toyota Astra Motor (TAM).

(Toyota Astra Motor)

Avanza Terlaris (Lagi)

Toyota masih mampu menjadi merek mobil terlaris di Indonesia. Dengan hasil penjualan yang didapat sepanjang tahun ini, TAM berharap penjualannya bisa mencapai target, atau kalau bisa melebihi target yang ditetapkan sebelumnya. Sehingga mereka dapat memulihkan hasil penjualan yang didapatnya setelah sempat terpuruk pada tahun lalu.

Untuk Toyota sendiri, mereka sudah menjual hingga 263 ribu unit, cukup tinggi bagi produsen mobil seperti ini. Avanza kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan hasil mencapai lebih dari 50 ribu unit. Bahkan hasil tersebut membuatnya unggul jauh dari mobil Toyota lainnya, maupun dari merek lain.

Memang ini berkat dirilisnya model terbaru maupun model lama yang diborong oleh konsumen. Selain Avanza, model seperti Raize, Rush, hingga Kijang Innova juga menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Toyota.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page