Raize Kuasai Penjualan SUV Kompak Bulan November 2021

RiderTua.com – Segmen SUV kompak masih terbilang baru di Indonesia, sebab kebanyakan model masih seumur jagung. Tapi soal penjualan jangan diremehkan lagi, karena angka penjualan hingga bulan lalu sudah cukup bagus. Seperti Raize yang menjadi raja penjualan compact SUV bulan November 2021 lalu. Bahkan model ini unggul jauh dari model sekelasnya.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Raize Pimpin Penjualan SUV Kompak Bulan Lalu

Segmen compact SUV menjadi segmen yang baru terbentuk di Indonesia. Bedanya dari SUV biasa jelas dari modelnya yang lebih kecil, tapi jadi idaman bagi konsumen yang menginginkan SUV berukuran mungil. Serta tak lupa harga dan fitur menjadi kunci dari larisnya suatu produk.

Berbicara soal SUV kompak, Raize dan Rocky menjadi bintang di kelas ini. Bagaimana tidak, walau baru seumur jagung, tapi keduanya mencatatkan angka penjualan yang cukup bagus. Raize dapat terjual sebanyak 3.901 unit, sedangkan Rocky hanya sebesar 449 unit, itupun penjualan secara wholesales.

(Kendara)

Unggul Jauh

Sementara untuk model sejenis lainnya, Nissan Magnite hanya mampu terjual sebanyak 29 unit, dan Kia Sonet 27 unit. Untuk Renault Kiger sendiri belum diketahui karena entah mengapa Renault tak mengumumkan penjualannya. Sebab merek mobil asal Prancis ini disebut sudah keluar dari keanggotaan Gaikindo tanpa alasan yang jelas.

Meski begitu, hasil penjualan tersebut membuktikan kalau Raize unggul jauh dari ketiga model sekelasnya, bahkan kembarannya sendiri. Sepertinya konsumen menyukai model Raize yang cukup trendy dan pastinya sesuai dengan pasar tujuannya. Apalagi model ini dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, walau fitur ini hanya tersedia pada varian tertingginya.

Raize semakin lama semakin tak terkejar oleh lawannya. Walau secara keseluruhan, penjualannya masih belum bisa melampaui model Toyota lainnya, setidaknya untuk sekarang. Jelas namanya mobil baru, penjualannya bisa dinaikkan secara bertahap.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page