Penjualan Mobil Suzuki Bulan November 2021 Naik 84 Persen!

RiderTua.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus selama bulan November 2021 lalu. Mereka mencatat kenaikan penjualan hingga 84 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Mobil pikap Carry dan LSUV XL7 masih memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Suzuki. Sementara model lainnya seperti APV dan Ertiga ikut memberikan hasil yang cukup bagus pula.

Baca juga: Suzuki Siapkan Ertiga Facelift (Lagi)?

Pikap Carry dan LSUV XL7 Jadi Mobil Suzuki Terlaris

Mobil Suzuki masih dicari-cari oleh banyak konsumen, apalagi mobil niaga seperti Carry dan APV. Sebagai mobil pikap, Carry menjadi kendaraan niaga ringan yang selalu jadi incaran pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM. Sebab model ini bisa diandalkan dalam mengantarkan barang ke tempat tujuan, apapun medan jalannya.

Sementara untuk APV jadi mobil minibus yang tetap populer sampai sekarang, walau sudah ada MPV Ertiga. Carry menyumbang hasil penjualan sebesar 25 persen, sedangkan APV sebesar 18,5 persen. Walau persentasenya kecil, tapi keduanya dapat mengungguli penjualan mobil penumpang Suzuki.

(Media Indonesia)

APV Unggul Dari Ertiga

Model tersebut tak lain adalah XL7 dan Ertiga, dimana keduanya menyumbang masing-masing 24 dan 16 persen penjualan mobil Suzuki. Memang persentasenya cukup kecil jika dibandingkan dengan Carry dan APV, tapi hasil tersebut sudah cukup bagus. Apalagi penjualan kedua mobil ini terbantu oleh insentif PPnBM yang diterapkan sejak Maret lalu.

Dalam kondisi pasar yang belum memulih, Suzuki mengandalkan penjualan mobil niaganya, entah itu Carry atau APV. Jadi tak heran kenapa persentase penjualannya lebih besar dibandingkan XL7 maupun Ertiga. Tapi bukan berarti Suzuki akan mengabaikan ‘mobil kembar’ tersebut, sebab keduanya masih mendapat penyegaran secara rutin.

Entah apakah tahun ke depannya Suzuki akan merilis mobil baru atau setidaknya penyegaran untuk model yang sudah ada. Terlebih segmen LSUV, LMPV, sampai niaga terus berkembang pesat dan persaingannya semakin ketat. Itu semua tergantung dari keputusan Suzuki, dan mereka akan terus memantau perkembangan tiap pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page