Suzuki Siapkan Ertiga Facelift (Lagi)?

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Ertiga masih menjadi salah satu LMPV favorit di Indonesia. Tapi dengan banyaknya lawan sekelasnya yang sudah mendapat penyegaran, memang sudah saatnya untuk disegarkan. Belakangan ini beredar rumor mengenai Ertiga Facelift yang akan dirilis tak lama lagi. Bahkan sosoknya sudah terlihat berkeliaran di India beberapa waktu lalu.

Baca juga: Suzuki Bakal ‘Sulap’ Swift Menjadi SUV?

Beredar Rumor Ertiga Facelift Siap Dirilis

Sebelumnya Ertiga mendapatkan edisi spesial FF (Finest Form) yang dirilis di pameran GIIAS 2021 lalu. Memang edisi ini dijual dalam jumlah terbatas dan kini semua unitnya sudah habis terjual. Terakhir mobil LMPV tersebut mendapat penyegaran pada bulan Januari 2020 lalu, meski hanya sebagai penyesuaian varian saja.

Sementara itu, model sekelasnya sudah berganti penampilan, seperti Avanza-Xenia-Veloz yang berganti generasi serta Xpander mendapatkan facelift. Sehingga hanya tersisa Ertiga, Confero, Mobilio, dan Livina yang belum disegarkan. Tapi nampaknya Suzuki sudah menyadari itu sejak awal dan sudah mempersiapkan model facelift-nya.

(Autocar India via Otosia)

Tampil Beda

Beberapa waktu lalu, sempat beredar spyshot yang menampilkan sosok dari low MPV tersebut yang tengah berkeliaran di India. Dari tampilan luarnya nampak masih sama dengan model yang dijual saat ini, apalagi tak terlihat ditutupi oleh stiker kamuflase. Tapi yang menarik yaitu hanya bagian grille-nya yang tertutup oleh stiker hitam, seolah menyembunyikan bagian tersebut.

Bisa disimpulkan kalau Suzuki hanya akan memberikan ubahan pada grille-nya saja. Ada yang menyebut kalau nanti mereka akan membuat tampilan Ertiga menjadi lebih mirip All New S-Cross di Eropa. Sehingga tampang Ertiga bakal menjadi lebih sporty layaknya rival sekelasnya.

Tapi untuk saat ini belum ada banyak informasi yang didapat mengenai Ertiga Facelift. Suzuki sendiri belum mengomentari mengenai spyshot tersebut sampai sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page