Hebat, Ducati Meracik Prototipe MotoE Pertama Mereka Hanya dalam Beberapa Bulan!

RiderTua.com – Mulai tahun 2023 Ducati akan mengambil alih dari Energica sebagai pemasok motor listrik MotoE. Michele Pirro sudah menguji MotoE baru mereka di Misano, dan menariknya mereka membuat prototipe pertamanya hanya dalam beberapa bulan, jelas karena pengalaman balap dan tangan dingin Gigi Dall’Igna.. Proyek Ducati di MotoE memiliki departemen balap independen atau berdiri sendiri.. Keuntungan buat Ducati? motor listrik versi jalanannya tahun 2025 rencana akan dirilis, dan mulai 2023 sudah bisa promo lewat ajang balap MotoGP, strategi yang ‘manis’ untuk brand besar Borgo Panigale..

Claudio Domenicali senang atas pencapaian skuadnya untuk musim ini, meskipun kehilangan gelar pembalap dari Yamaha dan Fabio Quartararo. Panigale telah meraih dua dari tiga gelar yang mereka perebutkan sepanjang tahun 2021, mengalahkan Yamaha di klasifikasi konstruktor dan tim.

Kamis lalu dalam acara jamuan makan dengan media di Florence, CEO Ducati, Domenicali menyoroti kesuksesan besar yang diraih oleh para pembalapnya di Valencia bersama Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Jack Miller yang menghadiahkan pabrikannya dengan podium ‘merah’ pertama dalam sejarah MotoGP… “Saya sangat puas dengan tahun ini, tidak ada tapi-tapian.. Ini merupakan akhir musim yang indah, dengan podium penuh Ducati. Saya tidak menyesal, saya pikir kami berada di jalur yang benar,” kata Domenicali..

Dia juga menyinggung revolusi yang telah dialami Ducati di kelas utama dalam lima tahun terakhir yang dipimpin Gigi Dall’Igna, “Gigi Dall’Igna datang ke Ducati pada 2013, pada saat kami tidak terlalu brilian untuk mengatakannya. Hal-hal tidak kembali normal dalam enam bulan, hal itu telah membawa kami banyak pekerjaan,” kata Domenicali..

Michele Pirro sudah menguji MotoE baru di Misano, ini pertama kalinya motor listrik kami memasuki lintasan,” kata Domenicali, mengacu pada mobil sport listrik yang akan disupply Ducati mulai tahun 2023 akan mengambil alih dari Energica, sebagai pemasok motor listrik MotoE.

Dall’Igna, yang hadir pada acara itu, juga ingin memberikan beberapa informasi lebih lanjut tentang proyek Ducati di MotoE, memastikan bahwa para insinyurnya menikmati kebebasan total saat mengerjakan pengembangan superbike bertenaga baterai baru ini.. “Kami telah menciptakan departemen balap independen, dengan kelompok kerja sendiri, kami membuat prototipe pertama hanya dalam beberapa bulan. Sebenarnya itu adalah kelompok yang sangat membuat iri karena mereka memiliki kekuasaan penuh untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan,” komentar direktur Ducati Corse.

Ducati juga mengkonfirmasi bahwa departemen kompetisi mereka berencana untuk menampilkan preview pertama MotoE barunya minggu depan, sebuah motor listrik yang akan digunakan Ducati sebagai basis dalam jangka menengah di masa depan.. Karena ada pembicaraan meluncurkan versi jalanannya tahun 2025. Di mana varian ini akan berdampingan dalam katalognya dengan superbike bermesin bakar (bensin).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page