Ada Model Toyota Pikap D-Cab EV, Tacoma?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Toyota dan Lexus mengenalkan berbagai macam model EV konsep kepada publik. Salah satu diantaranya hadir sebagai model pikap double cabin atau d-cab yang mirip dengan Hilux dkk. Ada yang menduga kalau model ini akan dijadikan sebagai Tacoma versi EV. Tapi bisa saja model konsep ini ditujukan untuk model serupa seperti Tundra atau bahkan Hilux.

Baca juga: Toyota Siapkan 30 Mobil EV Tahun 2030!

Model Konsep yang akan Jadi Basis Tacoma EV

Sekitar 30 unit mobil konsep bertenaga listrik murni sudah dikenalkan oleh Toyota, dan terdiri dari berbagai macam jenis. Dari SUV, MPV, hatchback, sampai sportcar, semua ini akan dirilis mulai tahun 2030 mendatang. Tapi yang menarik disini yaitu terdapat model konsep dalam bentuk pikap d-cab atau double cabin.

Kalau melihat dari desainnya mungkin banyak orang yang menduganya sebagai Hilux ‘tanpa grille’. Tapi sebenarnya desain ini lebih mirip dengan pikap d-cab Toyota lainnya, yang tak lain dan tak bukan adalah Tacoma. Walau jika melihat dari desain bumper sampai lampu kabutnya lebih mirip ke model Tundra tahun 2022.

(InsideEVs)

Pikap D-Cab EV

Tentunya karena berupa mobil pikap d-cab yang tangguh, maka ban yang dipakai dibuat agar bisa menerobos jalanan off-road. Ditambah dengan ground clearance yang cukup tinggi, membuat mobil ini bisa melaju melewati berbagai rintangan jalan dengan mudah. Apalagi model tersebut hanya mengandalkan tenaga listrik murni, sehingga lebih ramah lingkungan.

Tapi belum bisa dipastikan apakah model ini akan menjadi Tacoma EV atau model pikap d-cab Toyota lainnya. Sebab sejauh ini Toyota tak mau berbicara banyak mengenai model konsep tersebut maupun jenis lainnya. Seakan mereka masih sibuk untuk mempersiapkan segalanya sebelum tahun 2030.

Kalau benar itu adalah Tacoma EV, maka Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning akan memiliki lawan baru dari Toyota. Terlebih masih ada produsen lainnya yang bakal mengeluarkan produk serupa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page