Toyota Siapkan 30 Mobil EV Tahun 2030!

RiderTua.com – Elektrifikasi mobil sudah mulai digeluti dengan serius oleh produsen otomotif di seluruh dunia. Seperti Toyota, dimana merek asal Jepang ini merencanakan sesuatu yang besar untuk ke depannya. Mereka akan merilis setidaknya 30 mobil listrik murni pada tahun 2030 mendatang. Tak hanya mobilnya Toyota, tetapi ada juga produknya Lexus.

Baca juga: All New Toyota Voxy-Noah Siap Dirilis!

Toyota akan Merilis 30 Mobil Listrik Murni

Mungkin angka 30 unit mobil dianggap sebagai angka yang sangat banyak, terlebih model tersebut kemungkinan akan dirilis hingga tahun 2030. Toyota nampaknya sudah mempersiapkan semua ini sejak lama, tapi mereka menunggu hingga waktu yang tepat untuk mengenalkannya. Sebagian diantaranya kemungkinan sudah dipersiapkan untuk dirilis tahun depan.

Lini produk mobil listrik murni ini dikenal sebagai ‘bZ’ atau Beyond Zero. Kedengarannya tak asing, jelas karena Toyota pertama kali memakai nama ini untuk model konsep bZ4X yang dikenalkan beberapa waktu lalu. Kembaran dari Subaru Solterra tersebut sepertinya merupakan satu dari 30 model yang akan dirilis Toyota.

(InsideEVs)

SUV Hingga Pikap D-Cab

Kalau diperhatikan, ada banyak sekali jenis mobil listrik murni yang akan diluncurkan Toyota suatu hari nanti. Ada model SUV, hatchback, sedan, pikap double cabin atau d-cab, minibus, sampai sportcar. Salah satu diantaranya bisa jadi akan menjadi produknya Lexus ke depannya.

Sejauh ini Toyota memiliki banyak produk hybrid hingga listrik murni, begitupun dengan Lexus. Walau untuk Lexus sendiri mereka baru punya satu model EV, yaitu UX 300e yang juga dijual di Indonesia. Ke depannya, mereka akan menghadirkan lebih banyak model listrik murni agar produk yang ditawarkan menjadi semakin bervariasi.

Memang Toyota hanya memiliki 9 tahun untuk mempersiapkan semuanya hingga tahun 2030 tiba. Tapi mereka yakin bisa mencapai target yang ditentukan, itupun jika tak ada masalah lebih lanjut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: