Stok Odyssey di Indonesia Tinggal Sedikit!

RiderTua.com – Belakangan ini Honda Odyssey sudah tak terdengar lagi oleh banyak orang. Sebelumnya mobil MPV premium tersebut dikabarkan akan dihentikan produksinya mulai tahun depan. Sehingga Honda Prospect Motor (HPM) hanya memiliki sedikit unit Odyssey yang tersisa di Indonesia. Jika semuanya sudah habis, maka nasibnya berakhir disini.

Baca juga: Honda CR-V Black Edition Resmi Dirilis

Honda Hanya Memiliki 62 Unit Odyssey di Indonesia

Mungkin kedengarannya mengejutkan, sebab Odyssey baru mendapatkan facelift sekitar beberapa bulan lalu. MPV kelas mewah ini tampil dengan desain grille yang lebih elegan dan berkelas jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Sehingga membuat Odyssey terlihat lebih keren dari biasanya.

Namun dengan keadaan pasar yang tak menentu, ditambah adanya krisis chip, membuat produksi mobil Honda terganggu. Agar bisa mengatasi masalah tersebut, Honda terpaksa harus ‘mengorbankan’ pabrik produksi mobilnya yang ada di Jepang. Salah satunya adalah pabrik dimana mereka memproduksi Odyssey yang berlokasi di Sayama.

(Motor1)

Tinggal Sedikit

Sebenarnya pabrik ini akan ditutup mulai bulan Maret 2022 mendatang, tapi sepertinya Honda bakal menghentikan produksinya lebih awal. Otomatis ke depannya Odyssey tak bisa lagi dipasok dari Jepang, sehingga penjualannya akan berakhir setelah semua unitnya habis terjual. HPM mengaku kalau tersisa 62 unit Odyssey yang tersisa di Tanah Air.

Penjualan MPV premium ini tergolong cukup bagus, dimana 35 unitnya akan segera dikirimkan ke konsumen bulan ini juga. Memang Odyssey masih bisa bersaing melawan Alphard dkk, tapi ketatnya persaingan sudah membuatnya tak memiliki banyak ruang. Terlebih Hyundai sudah meluncurkan Staria yang memiliki segudang fitur canggih.

Sepertinya untuk sekarang hanya tinggal menunggu waktu hingga produksi Odyssey benar-benar dihentikan. Honda sendiri tak memiliki pengganti dari mobil MPV tersebut untuk saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page