Honda Belum Pastikan Kapan Produksi SUV RS Concept Dimulai

RiderTua.com – SUV RS Concept akan menjadi mobil terbaru Honda di Indonesia. Model konsep ini sebelumnya sudah dikenalkan pada pameran GIIAS 2021 lalu, sekaligus menjadi debut perdananya secara global. Namun Honda tak bisa memastikan kapan mereka akan memulai produksi mobil ini. Sebab untuk saat ini mereka masih fokus untuk memenuhi pesanan sejumlah model seperti All New BR-V.

Baca juga: Honda CR-V Black Edition Resmi Dirilis

Honda Belum Bisa Produksi SUV RS Concept Tahun Ini

Model SUV RS Concept ini akan menjadi calon SUV kompak dari Honda di Indonesia, dan kemungkinan akan ditujukan ke pasar global. Model ini juga yang bakal menjadi lawan baru bagi Rocky-Raize dkk di Tanah Air. Jelas karena keduanya sama-sama berupa mobil compact SUV yang memiliki fitur canggih.

Namun sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai kapan model ini akan diproduksi di Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) belum mau berkomentar banyak mengenai itu, bahkan mengaku kalau mereka belum punya rencana untuk memproduksinya. Sebab mereka ingin lebih dulu mengenalkannya ke publik.

(Honda Indonesia/Twitter)

Mobil SUV Kompak

Mungkin Honda saat ini tengah sibuk memenuhi permintaan mobil dari konsumennya, termasuk model terbarunya, All New BR-V. Mobil low SUV ini sudah mendapatkan ribuan inden dari konsumen Indonesia sejak pertama kali diluncurkan. Modelnya yang lebih sporty, ditambah dengan fitur lebih lengkap menjadikannya salah satu andalan bagi Honda.

Segmen SUV masih cukup menggiurkan bagi produsen otomotif, tak terkecuali Honda. Tapi yang disasar kali ini adalah segmen SUV kompak yang kini dijejali oleh berbagai macam model. Dari Rocky-Raize, Sonet, sampai Kiger sudah meramaikan segmen tersebut yang masih tergolong baru di Indonesia.

Honda memang sudah menunjukkan keseriusannya dalam menggeluti segmen tersebut dengan menghadirkan model konsepnya. Tapi untuk sekarang mereka belum bisa mengumumkan kapan mereka akan memulai produksinya. Bahkan nama resminya saja belum diungkapkan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page