Honda CR-V Black Edition Resmi Dirilis

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan akan merilis mobil baru lainnya di Indonesia. Karena tak menyebutkan modelnya, sempat muncul rumor kalau model tersebut adalah All New HR-V. Tapi prediksi tersebut meleset, karena ternyata Honda menghadirkan edisi hitam atau Black Edition untuk CR-V. Dengan ini medium SUV tersebut mendapatkan dua kali ‘penyegaran’ pada tahun ini.

Baca juga: Honda CR-V LSE, Edisi Serba Hitam!

Honda Menghadirkan Black Edition Untuk CR-V

Sebenarnya edisi spesial ini sudah diluncurkan di sejumlah negara seperti Jepang dan Malaysia pada tahun lalu. Ada juga model LSE yang sebenarnya juga berupa Black Edition dari CR-V dan dirilis pada bulan April lalu. Tapi HPM baru mendatangkan edisi hitam CR-V ini di Indonesia jelang akhir tahun 2021.

Namanya juga edisi hitam, jelas tampilan luar-dalamnya serba hitam, termasuk warna bodinya. Bagian seperti dark chrome garnish, sporty alloy wheels 18 inci, sampai smoked headlight extension dilabur warna hitam juga. Untuk mempertegas identitasnya sebagai Black Edition, ditambahkan emblem spesial yang disematkan pada bagian belakang mobil.

(Honda Indonesia)

Serba Hitam

Untuk interiornya juga demikian, dengan black wood grain panel serta black edition leather seat yang membuat tampilannya semakin berkelas. Tapi untuk sebagian besar fiturnya masih tetap sama seperti model standarnya. Seperti Honda Sensing, yang pertama kali diluncurkan pada model facelift-nya sekitar bulan April lalu.

Mesinnya juga masih sama, dan CR-V tetap mengandalkan 1.500 cc VTEC Turbo yang dipadu dengan transmisi CVT. Performanya juga cukup bagus untuk ukuran model medium SUV, terlebih mesin ini mengandalkan turbo, sehingga mobil bisa melaju lebih kencang lagi. Secara garis besar, selain bagian eksterior mobil yang disebutkan sebelumnya, tampilan seperti fascia-nya tak banyak yang berubah.

Untuk harganya, CR-V Black Edition ini dibanderol sebesar Rp 550,5 juta, lebih mahal Rp 15 juta jika dibandingkan dengan varian 1.5L Turbo. Jelas karena model ini adalah edisi spesial, maka harganya bisa lebih mahal lagi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page