Joan Mir Ingin Rebut Kembali Gelar Dunia di 2022

RiderTua.com – Joan Mir ingin kembali memperebutkan gelar dunia di 2022… Pada 18 dan 19 November lalu, para rider MotoGP itu menyelesaikan tes di Jerez sebelum memasuki liburan musim dingin. Untuk pembalap reguler, mereka akan melakoni tes IRTA di Sepang pada 5 dan 6 Februari 2022. Hanya tes rider dan pendatang baru di MotoGP yang diizinkan menggunakan tes shakedown di Malaysia mulai 31 Januari hingga 2 Februari. Joan Mir mengungkapkan keinginannya untuk Suzuki GSX-RR dan juga resolusi terpentingnya untuk musim MotoGP 2022.

Joan Mir Ingin Rebut Kembali Gelar Dunia di 2022

Joan Mir mengatakan bahwa dirinya telah mempelajari pentingnya keseimbangan antara mode running dan switching off. Meski demikian, tentu saja dia sudah disibukkan dengan persiapan untuk musim yang akan datang. “Tes Jerez berjalan dengan baik bagi kami dan kami akan kembali mengendarai motor di Sepang. Kesan pertama saya tentang peningkatan, bagus. Itu membuat saya ingin bertarung lagi,” tekan peringkat 3 dalam klasemen 2021 itu.

“Tetapi penting untuk melihat apa yang akan dibawa tim, dan untuk mencari tahu apa yang berhasil dan di mana ada sesuatu yang masih perlu ditingkatkan. Sampai kami menyelesaikan tes, sulit untuk menilai motor dengan tepat,” imbuh rider berusia 24 tahun itu.

Setelah tes Jerez, para pembalap pabrikan Suzuki sepakat bahwa mesin baru akan memberikan power yang lebih besar. “Tapi kita juga harus membawa kekuatan ke trek,” ujar Mir antara lain mengacu pada aerodinamis. Rekan satu timnya Alex Rins, juga melihat perlunya tindakan di bagian ini.

Mir menekankan, “Penting bagi kami untuk meningkatkan kecepatan tanpa kehilangan kekuatan GSX-RR yang hebat. Selain itu meningkatkan grip adalah bagian lain yang menarik dan penting. Dan ride height device meskipun sudah bagus, masih perlu sedikit penyesuaian. Pada akhirnya, tidak ada satu hal pun yang perlu diubah atau ‘diperbaiki’ pada motor kita. Di MotoGP kita harus terus mengembangkan semua bagian dan membuat kemajuan. Saya yakin kami bisa melakukannya.”

Terlepas dari aspek teknis, rider asal Mallorcan itu berkata, “Saya juga menantikan hal-hal lain. Misalnya, kini penggemar bisa memenuhi tribun lagi. 2020 adalah tahun yang sempurna bagi saya, terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada penggemar yang menyaksikan langsung di sirkuit. Sekarang, melihat semakin banyak orang-orang yang datang kembali, memberi arti bagi seluruh dunia balap. Sangat aneh balapan di depan tribun kosong dan diliputi keheningan, terlepas dari deru suara mesin.”

Juara dunia 2 kali itu telah membuat resolusi yang baik untuk tahun 2022. “Ada beberapa hal dalam daftar resolusi Tahun Baru saya. Yang utama, saya ingin memperebutkan gelar lagi. Itu akan selalu menjadi fokus saya dan target akhir saya. Itu tidak akan berubah selama saya bersaing dalam balapan. Tentu saja saya ingin meraih gelar, menang dan podium, serta berbagi momen ini dengan para penggemar yang antusias.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page