Baru: Toyota bZ4X Lebih Murah dari Tesla, Segini Harganya!

RiderTua.com – Anak perusahaan Toyota di Inggris mengumumkan pada tanggal 16 Desember akan menjual kendaraan listrik (EV) produksi massal pertama “bZ4X” (beyond Zero-crossover) yang akan dirilis pada tahun 2022 dengan bandrol harga 41.950 Pound sterling, sekitar 6,3 juta yen atau setara dengan Rp 800 jutaan di Inggris. Harga jual ini di Inggris memang tergolong lebih murah daripada sport utility vehicle (SUV) model top lansiran Tesla di AS, namun berada di kisaran harga yang lebih tinggi daripada EV besutan Volkswagen (VW) di Jerman.

Toyota bz4x

Sebagai perbandingan harga SUV hybrid Toyota RAV4, yang dijual di Inggris dan berukuran serupa, dijual mulai sekitar £ 34.500 (Rp 660 juta), dan harganya akan naik secara signifikan saat menjadi EV. Dibandingkan dengan EV saingan dari VW yaitu ID.4 yang dijual mulai dari £ 34.995 (Rp 670 juta), dan Model 3 Tesla mulai dari £ 44.490 (Rp 852 juta), dan SUV Tesla Model Y dibandrol mulai dari £ 54.990 (Rp 1 M).

Volkswagen ID.4

Untuk di Inggris konsumen bisa membeli dengan harga jual masing-masing perusahaan diatas dan dikurangi subsidi. Namun, dalam persaingan di lapangan, untuk harga sulit diprediksi, karena pemerintah Inggris mengumumkan kebijakan untuk mengurangi subsidi pembelian pada tanggal 15 Desember. Toyota siap bersaing tidak hanya untuk harga, tetapi juga untuk daya tarik kendaraan itu sendiri, performa baterai yang tidak mudah rusak, dan diferensiasi layanan perawatan.

Pemerintah Indonesia gandeng Tesla
Tesla (driving.ca)

BZ mengacu pada nama Beyond Zero. X berhubungan dengan jenis mobil yakni crossover, dan 4 berhubungan dengan ukuran kendaraan. Yang lainnya akan ada BZ1, BZ2, BZ2X, BZ3, BZ4, dan BZ5.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page