Rush Tetap Mendominasi Segmen LSUV, Ada Apa Dengan Xpander Cross?

RiderTua.com – Segmen low SUV menjadi salah satu segmen yang memiliki persaingan cukup ketat. Dari enam model yang ada di Indonesia, salah satu diantaranya menjadi pemimpin penjualan di kelasnya. Model tersebut tak lain adalah Rush yang mampu memuncaki penjualan mobil di segmen LSUV. Tapi entah mengapa performa penjualan Xpander Cross malah menurun.

Baca juga: Toyota Siapkan 30 Mobil EV Tahun 2030!

Rush Masih Mampu Bertahan di Posisi Teratas

Mobil LSUV dari Toyota tersebut sanggup menjual hingga 6.285 unit, lebih tinggi dari yang diduga sebelumnya. Sebab Toyota biasanya hanya mampu menjual sekitar 5 ribu unit, tapi apa yang didapat dari Rush ini cukup banyak. Dengan ini, Rush masih menduduki posisi pertama dalam penjualan LSUV bulan November lalu.

Sementara kembarannya, Terios, berada di posisi kedua dengan hasil mencapai 2.256 unit, jauh lebih sedikit ketimbang Rush. Suzuki XL7 harus puas di posisi ketiga dengan penjualan 1.516 unit, selisih cukup tipis dari Terios. Namun keduanya masih belum dapat mencatatkan angka penjualan lebih dari 5 ribu unit seperti Rush.

(Liputan6.com)

Model Facelift

Namun ada yang tak wajar dari penjualan Xpander, Cross, dimana LSUV Mitsubishi tersebut hanya terjual 917 unit saja. Padahal model ini sudah disegarkan sebelumnya, dan juga mendapat insentif PPnBM nol persen. Penjualannya menurun drastis dari tahun lalu di bulan yang sama, dimana Xpander Cross sanggup menjual hingga 1.440 unit.

Honda BR-V yang baru disegarkan mencatatkan penjualan sebanyak 675 unit, angka penjualan yang cukup bagus, terlebih bagi model yang baru mendapat perombakan total. Pemesanannya sendiri disebut sudah tembus 2,6 ribu unit, itupun didapat bahkan sebelum model resminya diluncurkan. Ini membuktikan kalau All New BR-V mendapat sambutan baik dari konsumen Tanah Air.

DFSK Glory 560 malah menjual tiga unit selama bulan November 2021, jauh lebih sedikit ketimbang BR-V. Sepertinya model ini sudah membutuhkan penyegaran setelah sekian lama dihadirkan disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page