SH150i dan Smash yang Tak Lagi Dijual Mulai Tahun Ini

RiderTua.com – Saat ini makin banyak model sepeda motor yang diluncurkan di Indonesia. Tapi tak sedikit ada model yang sudah tak dijual lagi karena suatu alasan seperti penjualannya menurun. Walau hanya ada dua model yang disuntik mati, yaitu Suzuki Smash dan Honda SH150i. Penjualan kedua motor tersebut di Tanah Air sudah dihentikan mulai tahun 2021.

Baca juga: Ini Bedanya Honda CB150X Standard dan Special Edition

Suzuki Smash dan Honda SH150i Sudah Disuntik Mati

Nama SH150i mungkin tak setenar skutik Honda lainnya seperti Beat, Scoopy, Vario, maupun PCX. Tapi model ini cukup dikenal karena memiliki desain apik ala motor yang dijual di Eropa, atau istilah kerennya ‘European look’. Tak heran kenapa SH150i ini diterjunkan ke segmen skutik premium di Tanah Air.

Namun nampaknya Honda tak bisa mempertahankannya lebih lama, apalagi segmennya berjalan semakin ketat dan model ini hampir tak pernah mendapat penyegaran. Terlebih kepopuleran Beat hingga PCX seakan membuat SH150i mulai tersisih. Sehingga pada bulan Mei lalu, Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan sudah menghentikan penjualan SH150i.

(Carmudi)

Kurang Laku

Sementara Smash merupakan salah satu motor bebek andalan Suzuki di Indonesia selain ‘si ayam jago’ Satria F150. Model ini menjadi lawan tangguh bagi model sejenisnya seperti Honda Revo dan Supra, hingga Yamaha Jupiter. Sebagai moped, Smash memiliki desain yang cukup klasik, begitupun pada peleknya yang masih jari-jari.

Motor bebek yang pertama kali dijual pada tahun 2002 silam ini sudah tak diproduksi lagi sekitar awal tahun 2021. Namun Suzuki ingin menghabiskan sisa unit yang ada di dealer, termasuk model Smash Fi yang masih dipajang di situs resminya. Entah berapa banyak unit yang tersisa kini.

Memang agak disayangkan kalau kedua motor ini tak lagi dijual di Indonesia, tapi apa boleh buat? Dengan semakin ketatnya persaingan di kelasnya, membuat SH150i dan Smash tak bisa bertahan lebih lama lagi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: