Harga Ioniq 5 di AS Sudah Diumumkan

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Hyundai sudah mengenalkan Ioniq 5 di Indonesia. Tapi ternyata mobil listrik ini sudah hadir lebih dulu di luar negeri, seperti di Amerika Serikat. Baru-baru ini Hyundai sudah mengumumkan harga jual Ioniq 5 di Negeri Paman Sam. Harganya ternyata cukup terjangkau disana, hanya sebesar Rp 560 jutaan.

Baca juga: Inden Hyundai Creta Terus Meningkat!

Hyundai Umumkan Harga Jual Ioniq 5 di Amerika Serikat

Sebenarnya Ioniq tah hanya hadir dalam satu model, karena masih ada model lainnya yang akan dirilis nantinya. Salah satunya sudah dijual di pasar, yaitu Ioniq 5, yang juga hadir di Amerika Serikat. Memang peluncurannya dilakukan secara bertahap, sehingga sebagian negara besar bisa mendapatkannya.

Tak seperti Ioniq yang berupa sedan, Ioniq 5 hadir sebagai mobil SUV dengan desain yang modern. Desain eksterior sampai interiornya nampak minimalis, tapi terlihat apik dengan memadukan kesan sporty ala SUV. Ioniq 5 juga memiliki keunggulan dalam pengecasan daya baterainya, dimana dalam waktu 18 menit saja baterai sudah terisi 80 persen.

(InsideEVs)

Mobil EV

Lebih bagus lagi, Hyundai disebut akan meningkatkan kapasitas baterai pada Ioniq 5, sehingga daya tempuhnya bisa lebih jauh lagi. Pada modelnya saat ini, Ioniq 5 mampu melaju sejauh 423 km, dan jika ditingkatkan hingga 77,4 kWh, maka daya tempuhnya mencapai 490 km. Tapi untuk saat ini mereka menawarkan model yang sudah ada.

Di Amerika Serikat, Ioniq 5 hadir dalam berbagai varian yang cukup menarik. Seperti SE Standard Range yang memiliki penggerak roda belakang atau RWD, sampai Limited dengan penggerak semua roda atau AWD. Harganya juga bervariasi, yaitu mulai dari Rp 569 juta sampai Rp 781 jutaan.

Banderol tersebut sudah setara dengan harga Ioniq atau Kona EV di Indonesia. Sebenarnya Hyundai berencana untuk mulai berjualan Ioniq 5 di Tanah Air, termasuk memproduksinya secara lokal. Tapi sampai sekarang mereka belum juga memulainya.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page