Rossi, Bagnaia dan Dall’Igna Diundang Presiden Italia Mattarella

RiderTua.com – Rossi, Bagnaia dan Dall’Igna diundang Presiden Italia Mattarella… Ini merupakan sebuah kehormatan besar untuk Valentino Rossi, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Gigi Dall’Igna. Presiden Italia Sergio Mattarella menerima delegasi dari asosiasi motorsport Italia FMI di Roma pada hari Rabu. Di Istana Quirinal (kediaman resmi Presiden Italia), para elit balap motor Italia bertemu dengan Sergio Mattarella, yang telah mengundang atlet luar biasa Valentino Rossi dan Tony Cairoli, yang mengakhiri karir kejuaraan Dunia mereka di musim ini. Selain mereka berdua, turut hadir Gigi Dall’Igna dan Pecco Bagnaia dari Kejuaraan Dunia MotoGP bergabung sebagai wakil untuk Ducati, juara dunia konstruktor pada 2020 dan 2021.

Rossi, Bagnaia dan Dall’Igna Diundang Presiden Italia Mattarella

Delegasi ini dipimpin oleh Presiden FMI Giovanni Copioli dan didampingi oleh Presiden CONI Giovanni Malago. Mereka menyelesaikan tim pemenang di Motocross of Nations, Kejuaraan Dunia Motocross Junior dan International Six Days Enduro (ISDE).

“Itu adalah pertemuan yang sangat menarik di tempat yang sangat sugestif seperti Istana Quirinal. Kata-kata Presiden Mattarella sangat berarti dan saya sangat senang bisa menghadiri acara ini,” kata Valentino Rossi, terkesan dengan ucapan sang Presiden.

Sebelumnya, Mattarella berbicara tentang efek dari keberhasilan Valentino Rossi baik di Italia dan di seluruh dunia. “Saya tidak hanya ingin mengucapkan selamat kepada Vale atas keberhasilannya selama bertahun-tahun di level tertinggi, tetapi juga berterima kasih padanya. Karena berkat kualitasnya, dia selalu diikuti dengan banyak kegembiraan. Tidak hanya oleh penggemar balap motor, tetapi juga oleh seluruh negara kita. Karena itu juga membuat banyak anak muda antusias terhadap balapa motor dan juga menjadi titik balik bagaimana olahraga itu diinterpretasikan dan dilihat, tidak hanya di Italia, tetapi juga di dunia. Banyak juara terinspirasi oleh panutannya,” ujar sang Presiden.

Pecco Bagnaia sangat antusias setelah pertemuan. Pembalap Ducati-Lenovo itu mengatakan, “Itu adalah kehormatan yang sangat besar.”

Runner-up MotoGP 2021 itu mengirimkan undangan kepada presiden Italia berusia 80 tahun itu melalui media sosial: “Saya akan menunggu anda di lintasan balap.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page