Paolo Bonora: Aprilia Harus Ambil Langkah Besar untuk Menang

RiderTua.com – Race Manager Aprilia (Paolo Bonora): Harus ambil satu langkah besar untuk menang… Pada bulan Juni, Aleix Espargaro berhasil start dari posisi ke-3 di Sachsenring. Itu merupakan yang pertama kalinya sejak Phillip Island pada 2000 (saat itu masih dengan mesin 2-tak 500cc 2 silinder), pembalap Aprilia start di baris depan (front row) MotoGP. Dan di musim 2021, rider berusia 32 tahun itu berhasil meraih podium pertama untuk pabrikan asal Noale itu di era MotoGP. Race Manager Aprilia, Paolo Bonora sangat puas dengan hasil itu. Tapi itu tidak cukup untuk kelas atas. Satu hal yang sangat disayangkan adalah hilangnya Iannone dari skuad mereka, ketika Aprilia meluncurkan ‘mesin murni’ MotoGP… Mungkin Bastianini dan Giannantonio bisa dijadikan gacoan baru jika di Ducati masih jadi pembalap yang kurang diperhatikan. Karena Gresini dan Aprilia pernah berkolaborasi..

Paolo Bonora: Aprilia Harus Ambil Langkah Besar untuk Menang

Di GP Silverstone pada Agustus lalu, akhirnya Aleix Espargaro memberikan podium yang ditunggu-tunggu oleh pabrikan asal Noale itu. Dimana ini adalah pertama bagi Aprilia di era MotoGP dan sekaligus hasil top 3 pertama di kelas premier, sejak Jeremy McWillams di MotoGP musim 2000 dua kali finish ketiga.

Paolo Bonora mengatakan, “Hasil yang luar biasa, diikuti oleh posisi ke-4 di Aragon. Sebagai tim, kami sangat senang akan hal itu. Motor kami memiliki aspek positif, tetapi kami harus terus meningkat untuk bertarung dengan produsen lain, yang sulit di kelas yang kompetitif seperti MotoGP.”

Pada akhirnya, Aleix Espargaro menempati peringkat 8 dalam klasemen. Sementara Maverick Vinales, yang menjalani balapan pertamanya bersama RS-GP di Aragon setelah 4,5 tahun di Yamaha, berhasil masuk 10 besar setelah finis di urutan ke-8 untuk pertama kalinya di GP Misano-2.

“Espargaro telah menjadi referensi kami selama bertahun-tahun dan kami sangat puas dengannya saat ini. Secara mental dia dalam posisi yang bagus, dia merasa sangat baik di tim dan kami sangat senang dengannya,” kata Bonora.

Dalam kasus Vinales, balapan gabungan musim lalu adalah semacam uji coba bersama. “Kami mencoba mendekati gaya balapnya dan menemukan cara untuk mencapai performa terbaik. Dia datang dari motor yang berbeda yang sangat berbeda dari kita, jadi kita akan mengambil langkah demi langkah,” ujar Bonora.

Bagaimana Bonora menilai musim Aprilia dari angka 1 hingga 10? “Saya memberi kami nilai 8 karena kami harus terus berkembang. Saya tidak bisa memberi nilai 10, karena itu berarti kami memenangkan balapan. Saat ini kami bertarung untuk berada di 10 besar setiap saat, dan di 5 besar saat kami merasa nyaman. Tapi untuk memenangkan balapan kita harus mengambil langkah besar,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page