Kia Siap Rilis All New Carens Bulan Ini!

RiderTua.com – Pernah mendengar nama Carens? Salah satu mobil Kia ini sempat dijual di sejumlah negara, termasuk Indonesia, sebelum disuntik mati karena kurang laku. Namun ternyata Kia ingin menghadirkan kembali Carens sebagai model generasi keempatnya di India. Bahkan sosoknya sendiri sudah ditampakkan oleh merek asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Kapan Kia Rilis ‘Kembarannya’ Stargazer?

Kia Bakal Hadirkan Carens Generasi Ke-4

Terakhir Carens mendapatkan model generasi ketiga pada tahun 2013 silam, dan sempat dijual di sejumlah negara hingga tahun 2018. Carens sempat mendapatkan upgrade pada tampilannya untuk menambahkan grille ‘tiger nose’ ala Kia. Setelah itu, mobil ini ‘lenyap’ begitu saja dari pasar.

Setelah absen selama tiga tahun, Kia mengumumkan akan segera merilis Carens generasi keempat. Sosoknya bahkan sudah diperlihatkan, dan terlihat jelas Carens bakal mengusung wajah baru yang lebih modern. Desainnya juga dibuat lebih minimalis dan sporty, sehingga memunculkan kesan ‘MPV rasa SUV’.

(DetikOto)

Mobil MPV

Namun tak seperti model sebelumnya, Carens tak lagi memakai grille Tiger Nose yang menjadi ciri khasnya Kia. Lampu depanya disebut sudah LED, meski ada yang menyebut kalau nantinya Kia bakal menawarkan lampu halogen. Bagian belakangnya juga dibuat lebih simpel, dengan taillight yang lebih tipis.

Interior All New Carens juga sedikit diperlihatkan, meski hanya menampakkan sekilas dari desain dasbornya. Kelihatannya Kia akan menerapkan panel instrumen terbaru, serta dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara pilihan mesinnya belum terungkap untuk sekarang, begitupun dengan pilihan variannya.

Yang jelas, Kia akan merilis Carens terbaru ini pada tanggal 16 Desember mendatang di India. Model tersebut jelas akan menjadi lawan yang sebanding bagi Suzuki Ertiga, mengingat Avanza tak lagi dijual disana. Meski berupa MPV, sebenarnya model ini bukanlah Kia K5 yang dinantikan kehadirannya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page