Luca Marini: David Munoz Salah Satu Kepala Mekanik Terbaik

RiderTua.com – Luca Marini: David Munoz salah satu kepala mekanik terbaik… Di VR46 Racing Team yang baru dibentuk, Luca Marini sangat mementingkan komposisi di pitnya. Pembalap berusia 24 tahun itu menginginkan kepala mekanik kakaknya Valentino Rossi untuk musim keduanya di kelas utama MotoGP. “Saya menginginkan orang-orang terbaik. Saya ingin mekanik saya yang sempurna. Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua mekanik saya. Saya mengenal mereka dengan sangat baik, dan kami juga semua tinggal di dekat Tavullia. Sangat menyenangkan melihat mereka juga keluar dari lintasan balap,” ujar Luca Marini. Sejak tes Jerez, David Munoz telah kembali ke tim VR46 dari Petronas. Sebelum menjadi kepala mekanik dari juara dunia 9 kali Valentino Rossi bersama Yamaha selama 2 tahun, mantan pembalap asal Spanyol itu sudah menemani Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dalam perjalanan meraih gelar Moto2 pada 2018 di barisan rider Italia.

Luca Marini: David Munoz Salah Satu Kepala Mekanik Terbaik

Luca Marini mengatakan, “David adalah kepala mekanik Vale dan dia orang yang hebat. Saya mengenalnya sejak masih di Moto2 bersama Pecco. Saya pikir dia salah satu kepala mekanik terbaik di paddock. Saya sangat menginginkannya, karena saya tidak pernah punya kesempatan untuk bekerja dengannya. Saya pikir, dua pemikiran kami coba kumpulkan untuk mencapai hal-hal yang sangat baik.”

Selain David, Luca juga telah mengenal baik krunya yang lain. “Insinyur elektronik saya adalah insinyur saya dari Moto2, yang menurut saya adalah salah satu yang terbaik dalam pekerjaannya,” kata runner-up Moto2 tahun 2020 mengenai Daniel Vilar Casal.

“Tentu saja dia harus memahami begitu banyak hal yang berbeda di MotoGP, karena sisi elektronik adalah dunia yang sama sekali berbeda (dibanding di Moto2). Masih banyak yang harus dilakukan dengan motor, itu tidak mudah. Dia harus belajar banyak, tetapi dia memahami gaya pembalap dengan sangat baik, dia bisa menganalisis data dengan sangat baik dan memberi saya banyak tip di area mana dan bagaimana saya bisa berkembang. Untuk seseorang yang belum pernah mengendarai motor, dia sangat pandai dalam hal itu. Dia punya bakat,” puji pembalap asal Italia itu.

Kepala mekanik Luca tahun 2021 ini, Luca Ferracioli tidak kemana-mana, akan tetap menjadi anggota tim. “Saya juga sangat senang memiliki Ferro dan Mattia dari Ducati di pit. Berkat mereka, saya belajar banyak tentang Ducati. Kami memiliki tahun pertama yang hebat dan sangat menyenangkan. Mereka juga mengenal saya dengan baik, jadi senang kita bisa terus bersama,” pungkas Marini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page