DFSK Seres SF5, SUV Bertenaga Listrik!

RiderTua.com – DFSK sebelumnya sempat absen dari GIIAS 2021 bulan lalu, tapi ternyata mereka hadir di GIIAS Surabaya 2021. Kali ini mereka mengenalkan produk unggulannya di luar negeri yang belum dijual disini. Model tersebut adalah Seres SF5 yang berupa SUV bertenaga listrik. Walau terlihat menjanjikan, belum jelas kapan DFSK bakal menjualnya di Indonesia.

Baca juga: DFSK Juga Punya Mobil Listrik, Kok Nggak Dibawa ke Indonesia?

DFSK Hadirkan SUV Listrik Seres SF5

Seres SF5 sudah dijual di Negeri Tirai Bambu sejak lama, dan model ini cukup difavoritkan konsumen disana. Bagaimana tidak, desainnya yang sporty mirip mobilnya Tesla menjadi daya tarik bagi konsumen. Fascia-nya menampakkan LED berbentuk huruf ‘L’ yang stylish, serta desainnya yang minimalis.

Model Seres SF5 yang ditampilkan di GIIAS Surabaya tahun ini masih didatangkan langsung dari kampung halamannya. Sebab jika melihat ke dalam interiornya, setirnya ditempatkan di sebelah kiri. Tapi DFSK menampilkannya hanya sekedar sebagai ‘preview’ sebelum menyesuaikan modelnya untuk dijual di Indonesia.

(CarSalesBase)

Sporty dan Ramah Lingkungan

Berbicara soal interior, bagian dalam kabin Seres SF5 begitu nyaman dan minimalis. Terdapat layar sentuh vertikal berukuran besar yang ditempatkan tepat di tengah dasbor dan memiliki banyak fungsi. Sepertinya layar ini menggantikan tombol-tombol yang ada di tengah dasbor, seperti tombol AC, bahkan dilengkapi dengan teknologi Huawei Intelligent Car.

Seres SF5 mengandalkan dua motor listrik serta baterai lithium-ion 35 kWh yang memiliki performa dahsyat. Bagaimana tidak, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 4,7 detik saja. Jika tak sempat mengisi kembali daya baterainya, tinggal mengaktifkan fitur Intelligent Extended Range, maka mobil bisa melaju hingga 1.000 km. Ini karena model tersebut memiliki mesin motor bakar sebagai generator untuk mengisi ulang baterai yang hanya tersisa 20 persen.

DFSK belum memastikan kapan mereka akan mulai merilis Seres SF5 di Tanah Air, tapi mereka sudah tak sabar lagi ingin menjualnya. Sebab model ini bakal menjadi passenger car bertenaga listrik pertamanya. Sebenarnya DFSK sudah punya kendaraan listrik, hanya saja berupa minibus Gelora E.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page