Stoner Menentang Elektronik MotoGP: Disalahgunakan!

RiderTua.com – Casey Stoner adalah salah satu mantan pembalap yang paling kritis terhadap arah perkembangan MotoGP dan tidak segan-segan memastikan bahwa kejuaraan membutuhkan perubahan agar tidak kehilangan esensinya. Regulasi saat ini di MotoGP memang menyebabkan kesetaraan maksimum di grid. Selama beberapa musim, semakin banyak tim yang mampu bertarung di posisi depan, yang mengakibatkan tontonan menarik.. Namun, ada juga suara yang tidak setuju dengan aturan ini, di mana ada banyak ruang untuk perbaikan. Dan salah satunya adalah Casey Stoner. Mantan pembalap Australia ini adalah salah satu yang paling kritis mengenai masalah ini dan tidak ragu-ragu untuk memberikan pendapatnya, meskipun beberapa idenya mungkin tidak sejalan dengan kebijakan kejuaraan saat ini.  (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Dalam bincang-bincang dengan media The Race, Stoner membahas semua masalah ini. Dimulai dengan elektronik saat ini di MotoGP, yang menurutnya disalahgunakan. “Elektronik sedang bertransformasi menjadi yang lain dan semakin memberikan tingkat permainan yang setara untuk motor. Saya pikir harus ada pengurangan besar. Saya pikir pada tahun 2016 mereka membawa ECU yang sama, dan itu sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Itu bukan langkah mundur seperti yang dipikirkan semua orang dan, sejujurnya, saya pikir kami butuh langkah mundur,” katanya.

Stoner percaya bahwa kualitas balap akan meningkat jika ‘mengurangi’ elektronik. “Saya ingin melihat mereka melakukan sliding, membuat kesalahan (dengan tanpa bantuan full elektronik). Saya ingin melihat orang-orang berjuang untuk mendapatkan cengkeraman. Beberapa memulai balapan dengan sangat baik karena pilihan ban mereka, yang lain kuat di akhir balapan. Semua ini akan terjadi dengan beberapa perubahan pada ban… peraturan dan saya pikir aksi menyalip akan meningkat. Mengubah beberapa hal akan membuat balapan menjadi luar biasa,” kata pembalap Australia itu. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Masalah Track Limit

Track limit adalah sesuatu yang menjadi sorotan musim ini, dan Stoner memiliki pendapat yang sangat jelas dengan kebanyakan orang. “Tidak ada area hijau yang diaspal lagi, karena bisa terus melaju dan dibatasi oleh beberapa cat hijau. Itu tidak membantu situasi, karena pembalap tidak lagi takut. Sebelumnya, ketika ada rumput, semua orang harus mengendalikan diri. Sekarang sepertinya pembalap akan menginjaknya dan tidak peduli. Bagi saya, ini adalah hal terburuk yang pernah terjadi pada balap motor.”.

Related Articles

2 COMMENTS

  1. setuju sekali sama om stoner ini, elektronik apalagi track limit, pembalap macam markes sangat diuntungkan dengan adanya track limit yang diaspal ini, dengan track limit yang seperti dulu masih rumput tidak ada lagi pembalap yang sembrono macam markes,,, upsssss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page