Brio RS Pimpin Penjualan City Car Bulan Oktober 2021

RiderTua.com – Segmen city car masih memiliki banyak peminat, meski pasarnya tak seramai segmen MPV atau SUV. Walau demikian, ada segelintir model yang dijual di segmen ini dan tetap mencatatkan penjualan cukup bagus. Seperti Honda Brio RS yang tetap menjadi pemimpin di pasar mobil kota di Indonesia bulan Oktober lalu. Meski hanya bersaing melawan tiga model saja.

Baca juga: Penjualan Mobil Januari-Oktober 2021, Avanza Makin Perkasa!

Honda Brio RS Puncaki Penjualan Mobil Kota

Sudah bukan rahasia lagi kalau salah mobil unggulan Honda ini menjadi yang terlaris di segmen city car. Brio RS berhasil terjual sebanyak 896 unit sepanjang bulan Oktober lalu, dan itu saja sudah cukup bagus. Walaupun hasil ini tak setinggi model LCGC-nya, Brio Satya, yang bisa terjual lebih dari 1.000 unit.

Sebab Brio RS bisa unggul jauh dari model sekelasnya dalam hal penjualan. Jika melihat dari model lainnya seperti Suzuki Ignis, model ini mampu menjual 160 unit saja, dan selisihnya sangat jauh dari Brio RS. Tapi setidaknya Ignis bisa menyumbang hasil penjualannya kepada Suzuki, walau tak selaris model seperti Ertiga.

(Bisnis.com)

Hanya Empat Model

City car Daihatsu Sirion menempati posisi ketiga dengan hasil mencapai 88 unit, lebih sedikit dari Ignis. Tapi ini masih belum seberapa jika melihat penjualannya Kia Picanto GT-Line, yang ternyata tak terjual sama sekali pada Oktober 2021. Entah apa yang membuat model tersebut tak dilirik oleh konsumen Indonesia, meskipun menjadi satu-satunya merek Korea Selatan di segmen ini.

Tapi kemungkinan ini terjadi karena Brio RS yang mendominasi keseluruhan segmen dengan hasil penjualan yang diraihnya. Memang dari ketiga model tersebut, Brio diproduksi secara lokal di Indonesia, sedangkan tiga model lainnya masih didatangkan dari luar negeri. Mungkin inilah kenapa Brio RS menang banyak di dua segmen berbeda.

Dari ketiga model ini pula, Picanto yang jarang mendapatkan penyegaran di Indonesia. Walaupun varian GT-Line menjadi varian tertinggi yang dimilikinya, tapi rasanya itu masih belum cukup untuk mematahkan dominasi merek mobil asal Jepang di segmennya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page