New Yamaha R15 V4 Dirilis di Indonesia!

RiderTua.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan R15 V4 terbaru. Motor sport ini tampil dengan model yang lebih sporty, terinspirasi dari model sportbike YZF-R1. Selain itu R15 hadir menawarkan varian baru yang sudah dilengkapi dengan fitur quick shifter. Dengan ini Yamaha bisa semakin mantap dalam bersaing melawan model di segmen yang sama.

Baca juga: 2022 Yamaha YZF-R1 GYTR VR46 Tribute

New R15 Menawarkan Varian Baru

Sebenarnya model ini pertama kali dirilis di India beberapa waktu lalu dengan menawarkan berbagai ubahan. R15 Facelift menawarkan dua varian, yaitu V4 yang desainnya terinspirasi dari model YZF-R1, sedangkan R15M dari model R1M dan M1. Jadi tak heran kenapa keduanya tampil lebih sporty ketimbang model sebelumnya.

Ubahan pada R15 terlihat jelas dari tampilannya, mulai dari fascia, lampu projector, positioning lamp, sampai M-shape intake duct, semuanya baru. Nampaknya Yamaha benar-benar sangat memerhatikan berbagai aspek dari desain R15 yang terinspirasi dari model YZF-R lainnya. R15 disebut sudah mewarisi karakter desain dari model terkenal seperti R1 hingga M1.

(Yamaha Indonesia/Twitter)

Model Sporty

R15 Facelift untuk semua varian sudah dilengkapi dengan speedometer full digital ala R1, sehingga dapat memberikan informasi seperti kecepatan motor lebih jelas. Tak hanya itu, panel cluster ini sudah dilengkapi dengan fitur Y-Connect layaknya dua motor Yamaha sebelumnya, yaitu NMAX dan Aerox. Sehingga ini membuat R15 menjadi motor sport Yamah pertama yang mendapat fitur tersebut.

Walau sudah di-facelift, tapi R15 tetap mengandalkan mesin 155 cc bertenaga 14,2 kW dan torsi 14,7 Nm. Selain Y-Connect, disediakan fitur baru lainnya seperti assist slipper clutch serta variable valve actuation (VVA). Ada juga quick shifter, big bike engine switch off, dual channel ABS, traction control, serta mode berkendara street dan track, walau hanya tersedia pada model R15M.

Untuk harganya, R15 memiliki banderol yang cukup bervariasi. Varian Connected dibanderol sebesar Rp 38,9 juta, R15M Connected ABS Rp 43,5 juta, dan R15M World Grand Prix Rp 44,1 juta.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives