Honda Sudah Kenalkan SUV RS Concept, Kapan Diproduksi?

RiderTua.com – SUV RS Concept menjadi salah satu mobil baru yang dikenalkan Honda di GIIAS 2021. Sebagai SUV kompak, model ini dihadirkan untuk melawan Rocky-Raize dkk di Indonesia. Namun Honda Prospect Motor (HPM) belum memastikan kapan mereka bisa merakit model tersebut. Padahal sudah banyak orang yang menantikan kehadirannya.

Baca juga: Honda SUV RS Concept, Lawan Baru Rocky-Raize!

Honda Belum Memastikan Kapan SUV RS Concept Diproduksi

SUV RS Concept ini masih belum memiliki nama, tapi banyak yang menduga kalau model tersebut bakal dinamai ZR-V. Desainnya begitu simpel tapi terlihat modern, dengan desain grille yang sekilas agak mirip dengan All New Jazz/Fit di Jepang. Walau begitu, jelas Honda menyesuaikan desainnya agar sesuai dengan jenis modelnya.

Tak seperti model ‘R-V’ lainnya, RS Concept ini memiliki model yang kompak. Jika dibandingkan dengan WR-V, model ini masih sedikit lebih besar dari WR-V, apalagi dengan desainnya yang lebih gagah. Bisa dikatakan kalau model tersebut lebih mengarah ke model HR-V generasi terbaru, tapi modelnya dibuat lebih kompak.

(Honda Indonesia/Twitter)

Tunggu Momen yang Pas?

Sejak pertama kali dihadirkan di GIIAS 2021, banyak pengunjung yang menyukai SUV RS Concept ini. Apalagi karena berupa model compact SUV, membuat konsumen berharap Honda bisa menjualnya dalam waktu dekat. Sebab segmen ini terus berkembang seiring dengan ketatnya persaingan di kelas tersebut.

Mengenai itu, HPM mengaku belum bisa mengungkapkan jadwal dimulainya produksi SUV RS Concept. Mereka masih ingin terus memantau perkembangan segmen yang disasarnya (segmen SUV kompak), dan jika sudah ada potensinya, maka mereka bisa mulai menjualnya. Untuk saat ini Honda masih harus memutuskan teknologi, harga, sampai mesin mana yang cocok bagi RS Concept.

Dari namanya saja jelas kalau model ini bakal menghadirkan trim RS layaknya mobil Honda lainnya. Ada kemungkinan Honda masih memiliki varian tertinggi lainnya untuk RS Concept, entah apakah seperti varian Prestige atau tidak.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page