Honda SUV RS Concept, Lawan Baru Rocky-Raize!

RiderTua.com – Akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) mengenalkan calon mobil terbarunya yang dikenal sebagai SUV RS Concept. Meski belum memiliki nama, tapi dari desainnya saja sudah cukup menjanjikan. Calon mobil SUV kompak Honda ini akan menjadi lawan baru bagi Rocky-Raize dkk. Tentunya Honda menjanjikan fitur yang lengkap pada model ini.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Honda Sudah Membaik!

SUV Kompak Honda Jadi Lawan Baru Rocky-Raize Dkk

Dari namanya jelas kalau model ini akan menghadirkan varian RS layaknya mobil Honda lainnya. Desainnya begitu minimalis, dan kalau dilihat sekilas hampir mirip dengan fascia All New HR-V atau Jazz. Tapi yang membedakannya jelas dari dimensinya jauh lebih kecil dari model ‘R-V’ lainnya, meski mendekati modelnya XR-V.

Sejauh ini Honda memiliki enam model R-V yang dijual secara global, dari BR-V, CR-V, HR-V, UR-V, WR-V, dan XR-V. Artinya jelas kalau model ini bakal menjadi model R-V ketujuh yang akan dihadirkan, sekaligus sebagai model SUV kompak pertama dari Honda. Sebab sejauh ini mereka belum memiliki model sejenis itu.

(Honda Indonesia/Twitter)

Usung Honda Sensing?

Untuk sekarang HPM hanya bisa mengenalkan modelnya saja, sementara untuk interior, fitur, sampai spesifikasinya belum diumumkan. Namun ada yang menyebut kalau SUV RS Concept ini bakal mengusung paket fitur keselamatan Honda Sensing. Dengan begitu model tersebut bisa bersaing melawan Rocky dan Raize yang memiliki fitur serupa.

Honda baru mengenalkan modelnya, tapi masih mengusung nama konsepnya, jadi suatu saat nanti mereka akan mengumumkan nama resminya. Peluncuran ini seperti yang dilakukan pada All New BR-V, dimana saat itu mobil LSUV ini masih dinamai sebagai N7X Concept. Belum jelas bagaimana dengan SUV RS Concept, tapi kemungkinan akan dinamai sebagai ZR-V.

Sejauh ini HPM tak mau berbicara banyak soal spesifikasi lengkap pada SUV RS Concept ini. Apalagi mengenai kapan tepatnya mereka akan mengenalkan model produksi massalnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page