Yamaha Siap Rilis Motor Baru di Indonesia?

2
(webBikeWorld)

RiderTua.com – Sepanjang tahun ini Yamaha sudah meluncurkan berbagai motor baru di Indonesia. Walau kebanyakan berupa penyegaran untuk produk yang sudah ada, tapi setidaknya itu cukup untuk menyegarkan line-up-nya. Namun baru-baru ini Yamaha merilis teaser motor terbaru yang akan dirilis besok tanggal 1 Desember 2021. Diduga kuat kalau model tersebut adalah YZF-R15 varian terbaru.

Baca juga: Yamaha Rilis Penyegaran Untuk TMAX, Apa yang Baru?

Yamaha Merilis Teaser Motor Baru, Dirilis Besok

Entah mengapa Yamaha hampir jarang merilis motor baru di Indonesia, kalaupun ada mungkin hanya sebatas penyegaran model yang sudah ada. Sebenarnya mereka sudah punya strategi tersendiri dalam menghadapi persaingan di pasar roda dua. Dengan begitu, mereka dapat menghadirkan produk yang lebih bagus.

Baru saja Yamaha merilis teaser motor terbarunya lewat akun media sosial resminya. Tak banyak informasi yang didapat disitu kecuali tanggal peluncurannya yang akan dilakukan besok, tepatnya 1 Desember 2021. Selain itu hanya memperlihatkan sejumlah detail yang mungkin bisa memberi petunjuk mengenai motor terbarunya Yamaha.

(Yamaha Indonesia/Twitter)

Motor Sport?

Pada teaser pertama hanya ditampakkan bentuk lingkaran yang menyala seperti lampu depan. Kemudian di teaser keduanya memperlihatkan bentuk yang mirip dengan lampu DRL pada motor sport Yamaha. Walau disebut agak mirip dengan DRL pada R7, tapi modelnya lebih mirip dengan R15 V4.

Motor sport full fairing ini sebenarnya sudah lama dirilis di India beberapa bulan lalu. Sejumlah petunjuk dari teaser yang ada merujuk pada lampu depan R15 V4, karena model ini memiliki ‘petunjuk’ tersebut. Jadi bisa dipastikan kalau R15 V4 yang akan dihadirkan di Indonesia setelah sukses dirilis di India sebelumnya.

Entah mengapa Yamaha tak ikut menghadirkan model terbaru R7 yang sudah dirilis di Eropa. Mungkin karena mereka masih butuh waktu untuk mempersiapkan pasarnya, atau karena belum siap untuk menghadirkannya disini.

2 COMMENTS

Leave a Reply