Ini Hasil Penjualan Medium SUV Bulan Oktober 2021

2
(Auto Express)

RiderTua.com – Segmen SUV masih berkembang dengan pesat di Indonesia, walau MPV dan LCGC tetap ngetren di pasar. Apalagi segmen medium SUV yang masih memiliki banyak peminat di Tanah Air. Penjualan di bulan Oktober lalu masih didominasi oleh SUV-nya Honda, yaitu CR-V. Walau model ini mendapat persaingan ketat dari rival terkuatnya, Wuling Almaz.

Baca juga: Penjualan Mobil Bulan Oktober 2021 Sudah Stabil

Penjualan Medium SUV Masih Didominasi CR-V

Segmen medium SUV rupanya masih tak bisa jauh dari CR-V, memang karena model ini masih memiliki dominasi yang kuat di segmen tersebut. Sepanjang bulan Oktober lalu, mobil Honda tersebut dapat terjual hingga 1.937 unit, dan membuatnya tak terkejar oleh model sekelasnya. Tapi jelas CR-V tak bisa menjauh dari rival terkuatnya, Almaz.

Mobil SUV Wuling ini mampu menjual sebanyak 1.212 unit, angka penjualan yang cukup bagus bagi merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Walau selisihnya cukup jauh dari CR-V, tapi ini membuat keduanya menjadi medium SUV satu-satunya yang terjual lebih dari 1.000 unit. Sebab model lainnya malah tak terjual hingga lebih dari 100 unit.

(Wuling Semarang)

Bersaing Ketat

Pesaing baru CR-V dan Almaz, MG HS, hanya mampu menjual 63 unit saja, tapi itu sudah bagus. Mengingat MG baru hadir di Indonesia selama lebih dari setahun, terlebih produknya memiliki kualitas yang cukup bagus. Namun untuk bisa mengejar penjualan kedua SUV tersebut mungkin akan membutuhkan waktu lama.

Model lainnya seperti Mazda CX-5 terjual hingga 55 unit, kemudian Peugeot 3008 dengan hasil mencapai 16 unit dan DFSK Glory i-Auto satu unit. Yang paling parah dialami oleh Nissan X-Trail dan Renault Koleos yang tak terjual sama sekali di bulan Oktober 2021. Nampaknya dominasi segmen medium SUV sudah dipegang oleh CR-V dan Almaz.

Di bulan ini, dipastikan penjualan mobil akan semakin meningkat setelah digelarnya pameran GIIAS 2021. Terlebih masih ada sejumlah pameran otomotif lainnya yang akan digelar sampai akhir tahun nanti.

2 COMMENTS

Leave a Reply