All New Avanza Takkan Ganggu Pasarnya Rush?

1
(Toyota Astra Motor)

RiderTua.com – Segmen LMPV semakin seru dengan hadirnya generasi ketiga Avanza-Veloz-Xenia. Ketiga mobil ini sudah siap untuk bersaing melawan model sekelasnya dengan mengusung desain terbaru. Namun ada yang khawatir kalau All New Avanza berpotensi ‘memakan’ pasarnya Rush. Sebab dari desainnya saja sudah begitu sporty.

Baca juga: Transmisi CVT Avanza Berbeda Dari yang Lain?

All New Avanza Berpotensi Senggol Segmennya Rush

Avanza serta Veloz dan Xenia menjadi lebih modern dari model lawasnya, tentunya dengan ubahan total yang cukup merata. Baik eksterior, interior, sampai spesifikasinya semuanya berubah. Membuat ketiga mobil ‘sejuta umat’ ini tampil beda dan jauh dari model generasi keduanya.

Desainnya yang makin sporty sudah jelas menjadi nilai tersendiri bagi ketiga LMPV tersebut dalam menarik perhatian konsumen Tanah Air. Namun dengan kesan sporty yang dimilikinya, bisa-bisa konsumen beralih dari model SUV ke Avanza baru. Bahkan model yang mendekati itu seperti Rush berpotensi bisa tergeser oleh kepopuleran Avanza.

(Liputan6.com)

Model Sporty

Model generasi kedua Rush dan Terios (tak termasuk model Taruna sebagai generasi pertamanya) dirilis pada tahun 2017 silam, itupun membawa ubahan total pada desainnya. Baik Rush maupun Terios dibuat lebih gagah dan bisa muat hingga 7 penumpang didalamnya. Serta tampilannya juga dibuat lebih modern dari model lawasnya.

Mengenai itu, Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Avanza dan Rush takkan saling menganggu satu sama lain. Begitupun dengan Avanza yang memiliki model lebih segar, walau nantinya bakal menggaet lebih banyak konsumen. Tapi tiap model memiliki segmen dan konsumennya sendiri, jadi tak perlu khawatir keduanya bakal saling ‘makan tempat’ satu sama lain.

Rush sempat menjadi pemimpin penjualan mobil di Indonesia bulan Oktober 2021 lalu. Model ini bahkan unggul jauh dari Avanza yang terlempar dari posisi 10 besar. Walau sebenarnya itu wajar mengingat banyak konsumen memilih untuk menunda membelinya setelah beredar rumor mengenai All New Avanza.

1 COMMENT

Leave a Reply