Juara Dunia Pedro Acosta Lakoni Tes Moto2 Pertama 

1

RiderTua.com – Dilihat dari gayanya ditas motor besar, Acosta sudah cocok ke MotoGP.. 😀 Juara Dunia Pedro Acosta lakoni tes Moto2 pertama… Tes Jerez menandai dimulainya musim 2022 untuk Tim Red Bull KTM. Pedro Acosta melakukan debut Moto2 bersama pendatang baru Augusto Fernandez. Sementara Dani Holgado menggantikan Acosta di Red Bull KTM Ajo Moto3. Pada hari Senin dan Selasa, Pedro Acosta terlihat untuk pertama kalinya dengan motor Moto2-nya dan dengan nomor start baru 51 di Jerez. “Secara keseluruhan, saya merasa sangat baik selama 2 hari tes ini, terutama pada hari kedua. Satu-satunya tujuan kami di sini adalah untuk mendapatkan pengalaman dan melahap lebih banyak lap dengan motor Moto2. Ada banyak yang harus dipelajari. Saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan, tim melakukan yang terbaik untuk membuat saya merasa nyaman sejak saat pertama. Sekarang waktunya istirahat dan berlatih agar lebih kuat,” ujar juara dunia Moto3 2021 berusia 17 tahun itu mengingat sebentar lagi memasuki liburan musim dingin.

Juara Dunia Pedro Acosta Lakoni Tes Moto2 Pertama

Rookie asal Spanyol itu berbagi garasi dengan pendatang baru di tim Ajo, Augusto Fernandez untuk pertama kalinya. Pembalap berusia 24 tahun ini meraih 6 podium untuk tim Marc VDS pada 2021 dan menempati peringkat 5 di Kejuaraan Dunia.

Augusto juga merasa sangat antusias. “Tim dan saya bergaul dengan lebih baik. Saya merasa nyaman dengan mereka. Kami memulai dengan baik dan memiliki pola pikir yang sama. Saya lebih suka terus bekerja dengan mereka, ketimbang pergi berlibur dan bersiap untuk musim depan. Tapi juga perlu istirahat agar kami bisa kembali lebih kuat tahun depan,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu penuh percaya diri.

Hanya 2 hari setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Junior Moto3, Daniel Holgado mengambil alih tempat yang ditinggalkan Acosta di tim Moto3 Aki Ajo pada hari Selasa di Jerez. Di mana dia akan mengikuti musim penuh Kejuaraan Dunia pertamanya pada tahun 2022.

“Saya sangat senang melakoni tes pertama bersama tim. Saya juga senang dengan pekerjaan itu. Kami melahap banyak lap dan menguji hal-hal yang berbeda, yang akan bagus untuk persiapan musim depan. Sekarang kami harus berusaha keras di pramusim dan mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai awal yang kuat dari balapan pertama,” ujar pembalap berusia 16 tahun itu.

Holgado melakukan debut Kejuaraan Dunia tahun ini di GP Catalunya, ketika dia berada di urutan ke-15 di CIP-KTM dan langsung mengamankan 1 poin. Dia menyelesaikan dua balapan sebagai pengganti pembalap Tech3 yang kena skorsing Deniz Oncu, di Misano dan Portimao serta finis di posisi 20 dan 13.

BTW, tes ban Moto2 pada hari Senin harus dilakukan dengan hati-hati karena spesifikasi ban Dunlop, pada hari Selasa tidak ada pencatatan waktu resmi.

1 COMMENT

Leave a Reply