Rookie of The Year Locatelli Siap Jadi ‘Pengawal’ Toprak

1

RiderTua.com – Rookie of the year, Locatelli, mengatakan bahwa dia kini lebih memahami motor superbike.. Sebagai juara dunia supersport yang luar biasa, Andrea Locatelli dipromosikan langsung ke tim pabrikan Yamaha untuk Kejuaraan Dunia Superbike 2021. Keputusan ini dianggap sebagai keputusan yang sangat tepat untuk pembalap berusia 25 tahun itu. Di tim pabrikan Pata Yamaha, Locatelli memiliki prasyarat terbaik untuk menyelesaikan Kejuaraan Dunia Superbike 2021 sebagai rookie terbaik. Sebagai peringkat 4 di Kejuaraan Dunia, rider asal Italia itu menggarisbawahi potensinya untuk masa depan. Dengan bakatnya ini Yamaha punya dua skuad nan kuat dan untuk saat ini dia bisa mengawal Toprak mempertahankan gelar dunianya…

Rookie of The Year Locatelli Siap Jadi ‘Pengawal’ Toprak

Locatelli bertindak hati-hati dalam tes musim dingin dan juga di pembuka musim di MotorLand Aragon. Tetapi pada seri kedua di Estoril dia langsung finis di 5 besar. Sejak GP Assen, pembalap Italia dari Lombardy itu secara teratur berada di posisi teratas. Dia meraih podium setelah finis di posisi ke-3 di Assen, Most, Magny-Cours dan Portimo, ditambah 12 kali finis di posisi ke-4.

Pada akhir musim di Sirkuit Jalanan Mandalika, pembalap Yamaha itu mengamankan gelar rookie terbaik musim ini setelah finis di urutan ke-4 dan ke-8.

“Jika dipikir-pikir, sangat bagus untuk menyelesaikan musim ini di peringkat 4 di Kejuaraan Dunia. Saya tidak terlalu senang dengan balapan kedua, tetapi ini tahun pertama saya dan saya sekarang mulai memahami balap superbike. Untuk musim depan kami pasti akan kembali lebih kuat. Saya akan mencoba bertarung dengan para pembalap di atas,” ringkas pembalap berusia 25 tahun itu.

“Saya sangat senang untuk Toprak dan tim, karena kami memenangkan segalanya. Saya sangat senang untuk teman-teman, karena tanpa mereka, kesuksesan tahun ini tidak akan mungkin terjadi. Dan saya ingin berterima kasih kepada mereka semua dan Yamaha, membangkitkan kerja tim yang sukses dari proyek ini,” pungkas Locatelli.

1 COMMENT

Leave a Reply