2,6 Ribu Unit Mobil Mitsubishi Terjual di GIIAS 2021

1
(GridOto)

RiderTua.com – Penjualan mobil di bulan ini dipastikan akan meningkat dari bulan sebelumnya. Jelas dengan adanya pameran otomotif GIIAS 2021, penjualan bisa meningkat lebih jauh lagi. Dan selama 11 hari pameran berlangsung, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjual hingga 2,6 ribu unit mobil. Sebagian besar masih disumbangkan oleh Xpander series.

Baca juga: Mitsubishi Airtrek ‘Reborn’, SUV Bertenaga Listrik Murni

MMKSI Menjual Hingga 2,6 Ribu Unit Mobil

Nampaknya Mitsubishi tak mau kalah dari Toyota yang sukses menjual banyak mobil pada pameran GIIAS 2021. Mereka mencatatkan hasil hingga 2.623 unit, hasil yang cukup banyak didapatkan selama 11 hari pameran berlangsung. Apalagi hasil ini ternyata 85 persen disumbangkan oleh Xpander series.

Mungkin ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat baik Xpander dan Xpander Cross mendapatkan facelift pada bulan ini. Meskipun ubahannya cukup kecil, tapi ini menjadi andalan Mitsubishi untuk menarik perhatian banyak pengunjung pameran. Terbukti dengan Xpander yang menjadi mobil paling banyak di-test drive oleh pengunjung selama GIIAS berlangsung.

Mitsubishi Siap Rilis Pajero
(Mitsubishi Indonesia)

Jadi Unggulan Lagi

Sementara untuk sisa 15 persennya disumbangkan dari model lainnya, salah satunya Pajero Sport. Mobil SUV ladder frame ini lebih dulu mendapatkan facelift, dengan membawa desain fascia dynamic shield yang lebih tegas dan modern. Tak heran jika model ini masih menjadi incaran konsumen Indonesia, walau rivalnya, Toyota Fortuner, populer di kelasnya.

Selain Xpander dan Pajero Sport, Mitsubishi juga menampilkan mobil listrik Minicab MiEV serta Outlander PHEV. Minicab MiEV sendiri cukup unik karena berupa minibus niaga yang cukup berguna bagi sektor pariwisata. Sedangkan Outlander PHEV tetap jadi andalan Mitsubishi di pasar mobil PHEV, walau harganya masih lumayan mahal, yaitu Rp 890 jutaan.

Memang mereka belum punya rencana untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan lainnya setelah ini. Sebab mereka masih fokus jualan tiga model unggulannya tersebut di Tanah Air.

1 COMMENT

Leave a Reply