Suzuki Gixxer SF 250 Resmi Hadir di Indonesia

0
(indonesiamotorcycleshow.id)

RiderTua.com – Tak hanya divisi mobil Suzuki yang merilis produk baru, tetapi juga divisi sepeda motornya. Merek otomotif asal Jepang ini menghadirkan motor terbaru berjenis sport, yaitu Gixxer SF 250. Namun Gixxer SF 250 ini ternyata mengandalkan mesin satu silinder, bukan dua silinder seperti model sejenisnya. Suzuki sebenarnya punya maksud tersendiri kenapa mereka menghadirkan Gixxer varian tersebut.

Baca juga: Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition, Sporty dan Mewah!

Gixxer SF 250 Mengandalkan Mesin Satu Silinder

Dari desainnya, Gixxer SF 250 memiliki model yang begitu sporty layaknya model GSX series yang menjadi unggulan Suzuki di kelasnya. Terlebih dengan livery Suzuki Ecstar, membuat tampilannya menjadi lebih bergaya. Model jok terpisah atau split seat didesain empuk dan nyaman, sehingga membuat perjalanan menjadi tidak melelahkan.

Gixxer SF 250 dilengkapi dengan headlight dan taillight yang sudah LED, sehingga memberikan penerangan lebih maksimal. Clip-on handlebar memberikan posisi berkendara yang lebih baik dan ergonimis. Semua ini menghasilkan motor bergaya sport yang nyaman dikendarai baik dalam perjalanan dekat maupun jauh.

(Otosia)

Motor Khusus Touring

Motor ini sudah dilengkapi dengan digital instrument cluster yang dapat menampilkan sejumlah informasi seperti kecepatam motor. Kemudian ada fitur easy start system untuk memudahkan menghidupkan mesin. Ada juga rem ABS dual channel serta rem cakram depan-belakang untuk memberikan pengereman lebih maksimal.

Meski berupa motor bermesin 250 cc, entah mengapa mesin Gixxer SF 250 masih berupa mesin satu silinder. Suzuki menjelaskan kalau motor ini tak seperti model sekelasnya, dimana performanya yang dipentingkan. Tak seperti motor sport lainnya, Gixxer SF 250 didesain sebagai motor sport khusus touring.

Untuk harganya, Gixxer SF 250 dibanderol Rp 49,3 juta (on the road Jakarta), harga yang pantas diberikan untuk motor sport 250 cc. Suzuki sendiri membatasi unit yang disediakan di Indonesia, yaitu sekitar 60 unit saja.

Leave a Reply