Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition, Sporty dan Mewah!

1
(JPNN.com)

RiderTua.com – Bagi pecinta motor Suzuki tentu sudah tak asing lagi dengan Phantom Edition. Edisi serba hitam ini terakhir kali dirilis untuk model GSX-R1000 K6 pada tahun 2006 silam. Kini Suzuki kembali menghadirkan edisi Phantom yang diberikan untuk model GSX-R1000R. Edisi spesial ini membuat tampilan motor super sport tersebut menjadi lebih keren dari model standarnya.

Baca juga: Suzuki GSX-S300 ‘Haojue XCR300’, Siap Lawan Yamaha MT-25!

Suzuki Kembali Hadirkan Edisi Phantom Untuk GSX-R1000

Motor super sport ini tampil dengan warna hitam yang begitu keren, berpadu apik dengan aksen emas pada pelek dan suspensi depannya. GSX-R1000R masih menampakkan livery aslinya, hanya saja kini warnanya dibuat senada dengan warna bodinya. Seakan edisi ini membuat GSX-R1000R nampak seperti motor generasi terbaru.

Tak hanya ubahan pada tampilannya saja, Suzuki memberikan aksesori khusus untuk model ini. Yaitu aksen karbon yang disematkan pada bagian tank pad, tuas rem dan kopling, tutup tangki, sampai spion. Bahkan knalpotnya berupa keluaran Yoshimura tipe R11, sehingga terlihat makin sporty dan berkelas.

(AutoEvolution)

Edisi Hitam

Sementara untuk spesifikasinya tak jauh berbeda dengan GSX-R1000R lainnya. Sebagai motor super sport, R1000R memiliki mesin 1.000 cc 4 silinder inline yang dapat menghasilkan tenaga 199 hp. Performanya tak kalah hebatnya dengan motor Suzuki yang dipakai dalam ajang balap MotoGP, karena memiliki fitur variable valve timing system.

Selain itu, R1000R dilengkapi dengan sistem elektronik bi-directional quick shifter, rem ABS, launch control, power mode, lean-angle sensitive, dan masih banyak lagi. Semua ini disediakan untuk memberi performa lebih maksimal untuk motor bermesin 1.000 cc tersebut. Terlebih GSX-R bukanlah motor sport biasa yang dimiliki oleh Suzuki.

Di Inggris, Suzuki membanderol R1000R Phantom sebesar Rp 339 jutaan, lebih mahal Rp 9,6 juta dari R1000R standar. Tapi melihat dari banyaknya aksesori yang diberikan, sudah jelas kalau harga ini pantas diberikan untuk edisi spesial tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply