All New Suzuki Celerio, Makin Modern!

1
(carandbike.com)

RiderTua.com – Ketika Suzuki menghadirkan Ertiga Sport FF di Indonesia, lain lagi dengan Suzuki di India. Disana mereka meluncurkan generasi terbaru dari city car Celerio setelah sekian lama hadir. Celerio kini tampil dengan desain yang lebih modern dan bergaya, meski secara keseluruhan nampak sederhana. Meskipun model ini hanya bisa dijual di India saja.

Baca juga: Pikap Carry Tetap Jadi Mobil Unggulan Suzuki

Celerio Tampil Lebih Modern dan Bergaya

Jika dulu Celerio dikenal dengan desainnya yang sangat sederhana, model generasi ketiganya sudah lebih baik dari itu. Modelnya kini nampak lebih modern dan pastinya kekinian agar mencerminkan mobil kota sejati. Desainnya juga dibuat lebih kompak sehingga terlihat lebih keren.

All New Celerio menggunakan platform Heartect terbaru yang sudah diterapkan pada model Suzuki lainnya, salah satunya S-Presso. Karena modelnya yang mungil, Celerio mengandalkan mesin 1.000 cc yang dipadu dengan transmisi manual dan AGS (auto gear shift) 5 percepatan. Sekedar informasi, transmisi AGS ini juga bisa ditemukan pada Karimun Wagon R di Indonesia.

(Carscoops)

City Car

Kini Maruti Suzuki sudah memiliki dua model city car yang dijualnya, yaitu Celerio dan Ignis. Sebenarnya Celerio pernah dijual di Indonesia, tapi itu dulu sekali, dan kini sudah tak dijual lagi. Alasannya jelas karena model ini kurang laku di pasarnya saat itu, tapi Suzuki kembali jualan di segmen city car dengan model Ignis.

Celerio sendiri diproduksi tak hanya untuk pasar di India saja, tetapi juga diekspor ke luar negeri, salah satunya Pakistan. Mengenai itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum memastikan apakah Celerio memiliki potensi untuk dijual kembali di Indonesia. Terlebih di segmen mobil kota sudah ada Ignis yang mengisinya.

Yang jelas, Celerio sepertinya sudah dipertimbangkan untuk dijual di Indonesia, walau kemungkinannya cukup kecil. Tapi setidaknya mobil ini bisa tampil lebih modern dari model sebelumnya, apalagi sudah mengusung sejumlah fitur canggih.

1 COMMENT

Leave a Reply