Penjualan Suzuki Ertiga Tembus 300 Ribu Unit!

1
(Suzuki Philippines)

RiderTua.com – Dari sekian banyaknya LMPV yang tersedia di Indonesia, Ertiga menjadi salah satu diantaranya. Mobil dari Suzuki ini masih mencatatkan penjualan mobil yang cukup bagus sejak dijual pada tahun 2012 lalu. Hingga bulan September lalu, Suzuki sukses menjual hingga 300 ribu unit mobil Ertiga di Tanah Air. Ini hasil yang cukup bagus, apalagi penjualan pada tahun ini sudah cukup stabil.

Baca juga: ‘Suzuki Ertiga Versi Toyota’ Mulai Dijual, Apa Bedanya?

Ertiga Sukses Terjual 300 Ribu Unit

Angka 300 ribu unit tentu bukan angka yang kecil, terlebih untuk penjualan mobil low MPV seperti Ertiga. Memang karena segmen ini masih menjadi segmen mobil favorit konsumen Indonesia. Walau ditengah ramainya segmen SUV yang kini dipenuhi dengan model baru yang lebih modern.

Tak hanya diandalkan di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri, dengan hasil ekspor mencapai 100 ribu unit. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat angka ekspor Ertiga cukup stabil, dan ini juga memberikan keuntungan bagi penjualan Ertiga secara keseluruhan. Sebab selama beberapa bulan terakhir, angka penjualannya hampir menurun drastis akibat kondisi pasar yang belum kondusif.

(Global Suzuki)

Model Facelift

Walau persaingan segmen LMPV kini semakin ketat, tapi Ertiga masih bisa bertahan dalam keadaan seperti itu. Meski sebenarnya Suzuki sudah melihat ini sebagai sesuatu yang biasa terjadi dalam persaingan di suatu segmen yang cukup populer. Ertiga memiliki banyak pesaing yang cukup tangguh, dari si kembar Avanza-Xenia sampai Xpander.

Dengan meningkatnya persaingan, maka Suzuki menyiapkan sesuatu yang baru untuk LMPV andalannya tersebut. Namun karena mereka belum mau membocorkannya untuk sekarang, sehingga menimbulkan sejumlah spekulasi. Ada yang menyebut Ertiga bakal mendapatkan facelift dan akan dirilis pada GIIAS 2021.

Entah benar atau tidak, yang jelas Ertiga sudah mencatatkan hasil penjualan yang mengesankan selama hampir satu dekade di Indonesia. Tapi jika benar model ini akan mendapat facelift, semoga saja dengan itu penjualannya bisa meningkat lebih jauh lagi.

1 COMMENT

Leave a Reply