Royal Enfield Himalayan 650 Resmi Dikembangkan?

1
(Motor1)

RiderTua.com – Royal Enfield dikenal dengan berbagai macam produk motor klasiknya yang berkualitas tinggi. Salah satunya Himalayan yang cukup terkenal di seluruh dunia, tak hanya di India saja. Kini Royal Enfield mengumumkan tengah mengembangkan varian Himalayan bermesin 650 cc. Artinya jelas kalau varian ini bakal lebih besar dari modelnya sekarang.

Baca juga: Royal Enfield Interceptor 350 Bakal Tantang Honda CB350!

Royal Enfield Kembangkan Himalayan Bermesin 650 cc

Sebenarnya kabar mengenai Himalayan bermesin 650 cc bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor mengenai Himalayan yang akan menyediakan mesin berkapasitas lebih besar dari mesinnya sekarang. Sekedar informasi, Himalayan yang dijual saat ini memakai mesin 411 cc.

Walau begitu, sepertinya banyak orang yang mengidamkan Himalayan bermesin lebih besar lagi. Terlebih setelah model Interceptor 650 dan Continental GT resmi dijual dan laris di pasar. Nampaknya Royal Enfield menjawab keinginan konsumennya dan akan mewujudkan Himalayan 650.

(The Financial Express)

Model Tetap Sama?

Ada yang menduga kalau Himalayan 650 bakal mempertahankan desainnya sekarang. Tapi sumber lainnya menyebut kalau model ini akan bergeser menjadi model soft roader yang lebih diorientasikan pada motor touring. Atau mungkin dalam kata lain, Himalayan versi lebih besar ini akan dibuat senyaman mungkin seperti motor touring.

Selain itu, disebutkan pula kalau akan ada dua varian Himalayan 650 yang diproduksi oleh Royal Enfield, terdiri dari Sports Tourer dan Off-Road. Sementara mesinnya kemungkinan akan dipinjam dari model Interceptor atau Continental GT. Mungkin bukan masalah bagi Royal Enfield kalau mereka ingin memakai mesin yang sama pada model berbeda.

Tapi jangan berharap Himalayan 650 ini bisa dirilis secepatnya, karena menurut rumor yang beredar, motor ini baru diluncurkan pada tahun 2024. Memang karena Royal Enfield baru memulai pengembangannya, dan untuk menyempurnakannya saja butuh waktu yang lama. Apalagi mereka tak mau mengurangi kualitas yang dimiliki produknya.

1 COMMENT

Leave a Reply