Misteri ‘Menghilangnya’ Cybertruck Dari Situs Resmi Tesla

RiderTua.com – Banyak orang yang sudah menantikan kehadiran Cybertruck setelah sekian lama. Namun Tesla meminta konsumennya untuk lebih bersabar karena jadwal produksinya tertunda. Tiba-tiba saja, tanpa peringatan apapun, Cybertruck lenyap begitu saja dari situs resmi Tesla. Ini yang membuat banyak orang terheran-heran, dan menduga kalau jadwal produksinya ditunda lagi.

Baca juga: Tesla Cybertruck Berpotensi Jadi ‘Produk Gagal’?

Cybertruck ‘Lenyap’ Dari Situs Resmi Tesla

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, Cybertruck menjadi buruan konsumen dari seluruh dunia. Bagaimana tidak, desainnya yang nyentrik nan futuristik menjadikannya daya tarik bagi konsumen. Apalagi mobil ini menjanjikan teknologi otonom layaknya mobil Tesla lainnya, sesuatu yang belum ditemukan pada mobil pikap double cabin atau d-cab.

Namun sampai sekarang belum ada kejelasan dari Tesla mengenai kapan dimulainya produksi Cybertruck. Padahal sudah ada lebih dari ratusan ribu pemesan yang menanti unitnya dikirim ke garasinya. Ternyata jadwal produksinya terus diundur, dan kini diduga bakal diundur lebih jauh lagi.

(Autoweek)

Krisis Komponen Mobil

Sebab belakangan ini Cybertruck tiba-tiba ‘menghilang’ dari situs resmi Tesla. Bahkan Tesla sendiri tak memberikan komentar apapun soal itu, sehingga memunculkan sejumlah spekulasi. Terutama berkaitan dengan pengunduran jadwal produksinya yang selalu terjadi pada Cybertruck.

Memang pengunduran ini terjadi karena adanya sejumlah masalah yang ada. Tak hanya akibat penurunan kondisi pasar, tetapi juga adanya krisis komponen mobil, terutama komponen chip semi-konduktor. Tentu ini membuat Tesla agak kesulitan dalam memproduksi mobilnya, mengingat mereka juga merakit model selain Cybertruck.

Entah apa yang akan terjadi dengan pemesanannya, sebab ditakutkan konsumen bisa membatalkan pemesanannya. Apalagi Ford sudah meluncurkan F-150 Lightning sebagai rival berat Cybertruck, serta Chevrolet dengan pikap listrik terbarunya. Tentu ini akan membuat persaingan di segmennya menjadi semakin ketat lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page