Tesla Cybertruck Berpotensi Jadi ‘Produk Gagal’?

1
(Autoweek)

RiderTua.com – Tesla sudah lama dikenal dengan sejumlah produk mobil listriknya yang terkenal di seluruh dunia. Dari sejumlah produk yang ada, Cybertruck tampil beda dengan desainnya yang futuristik dan ‘nyentrik’. Tapi nampaknya ada yang khawatir kalau Cybertruck akan menjadi produk Tesla yang gagal di pasar. Walau sebenarnya pendiri Tesla, Elon Musk, mengaku tak terlalu mengkhawatirkannya.

Baca juga: Mobil Pikap Tesla Sudah Dipesan 1 Juta Unit!

‘Cybertruck Bakal Menjadi Produk Tesla yang Gagal’

Boleh dibilang kalau Cybertruck menjadi pikap yang bisa dikatakan jauh berbeda dari model sejenisnya. Desainnya yang begitu unik sekaligus aneh menjadikannya ciri khas bagi Cybertruck. Tak heran kalau banyak orang yang memesannya, bahkan angkanya sudah tembus hingga 1 juta unit.

Tentu ini menjadi kesuksesan besar bagi Tesla, karena banyak orang yang menyukai Cybertruck, kebanyakan karena desainnya. Namun ada yang beranggapan kalau Cybertruck bisa saja gagal di pasar setelah nanti dijual. Sebab sudah ada sejumlah produsen mobil yang menghadirkan pikap listrik, seperti Ford.

(Teslarati.com)

Persaingan Makin Ketat

Seperti yang diketahui, Ford sudah menghadirkan F-150 Lightning yang memiliki desain yang biasa-biasa saja, tak seperti Cybertruck. Tapi model ini sudah mengantongi hingga lebih dari 100 ribu unit pesanan, tentu ini hasil yang cukup bagus dari yang diduga. Ternyata dari salah satu survei, angka permintaan F-150 Lightning dan Cybertruck berbeda tipis.

Tentu ini bisa menjadi ancaman bagi Cybertruck, apalagi model tersebut belum terlihat di jalan. Tapi salah satu pendiri Tesla, Elon Musk, tak terlalu khawatir soal itu, walau ia sendiri sudah tahu soal keberadaan F-150 Lightning yang baru diluncurkan. Walau begitu, Elon tahu ada peluang Cybertruck bisa gagal bersaing di pasar, namun bukan berarti itu menjadi penghalang bagi Tesla.

Mereka tentu tak takut dengan kegagalan produknya, asalkan mereka bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda dari kompetitornya. Seakan Tesla tak gentar ketika diserbu oleh merek mobil lainnya yang menghadirkan produk serupa.

1 COMMENT

Leave a Reply