Wuling Formo S, Kini Muat 8 Penumpang!

1
(Autonesian.com)

RiderTua.com – Dari tiga MPV yang dimiliki Wuling di Indonesia, Formo diterjunkan ke segmen mobil niaga. Meski berbasis Confero, tapi Formo cukup populer di pasarnya saat ini. Untuk memeriahkan pasarnya, Wuling Motors Indonesia (WMI) merilis varian baru untuk Formo, yaitu Formo S. Yang membedakannya yaitu varian ini bisa memuat hingga 8 penumpang didalamnya.

Baca juga: Wuling Mini EV Bakal Dapat Varian Baru (Lagi)?

Wuling Merilis Varian Baru Formo S

Dari tampilannya sekilas masih sama saja dengan varian Formo yang lainnya, dengan grille yang agak identik dengan Cortez. Namun untuk varian S, pelek kalengnya berwarna silver, tak seperti varian lainnya yang memakai pelek kaleng berwarna hitam. Ini saja sudah membedakan penampilannya dengan Formo standar.

Sementara interiornya juga tak begitu berbeda dengan Formo biasa, namun yang membedakannya jelas dari daya angkutnya. Formo S kini bisa muat hingga 8 penumpang didalamnya, itupun termasuk pengemudi. Kursi baris ketiga bisa dilipat rata, sehingga dapat disulap menjadi ruang bagasi belakang yang lebih lega lagi.

(DetikOto)

Dirilis Sebelum GIIAS 2021

Meski berupa mobil niaga, Formo S sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mumpuni. Dari electric power window, head unit dengan konektivitas USB dan radio, sabuk pengaman sampai baris ketiga, sampai child-lock safety door. Memang fiturnya tak selengkap Confero S, tapi itu saja sudah cukup untuk Formo.

Varian S ini tetap mengandalkan mesin 1.200 cc bertenaga 77,5 hp dan torsi 110 Nm, serta transmisi manual 5 percepatan. Harganya juga cukup terjangkau, untuk model 8-seater sebesar Rp 155,8 juta (harga insentif dari Wuling mencapai Rp 139,8 juta). Untuk model 5-seater dibanderol Rp 150,8 juta (harga insentif Rp 134,8 juta).

Nampaknya Wuling sudah mencuri start duluan dalam meluncurkan mobil baru sebelum pameran GIIAS 2021 dimulai bulan depan. Meskipun begitu, Wuling akan mengikuti pameran ini setelah satu setengah tahun tidak digelar.

1 COMMENT

Leave a Reply