Redding: MotoGP Tidak Hormati ‘Pembalap Tua’

1

RiderTua.com – Sekarang di MotoGP, jika dalam satu atau dua tahun tidak membuat sesuatu yang menonjol, pembalap akan di depak. Pembalap Ducati World Superbike Scott Redding mengatakan cara tim MotoGP sekarang menangani pembalap muda dan memecat pembalap yang lebih tua adalah tidak hormat. Termasuk dirinya yang sudah berusia 28 tahun yang kini dianggap tua.. “Saya berbicara dengan beberapa tim, dan mereka semua akan berkata: ‘Dia terlalu tua, dia 28′” katanya. Redding membalap di MotoGP dari 2014 hingga 2018, mencetak dua podium pada saat itu saat dia mengendarai motor satelit Honda dan Ducati, sebelum menghabiskan tahun terakhir pada 2018 di pabrikan Aprilia. Dia yakin seandainya diberi motor kompetitif bisa lebih banyak bertarung untuk podium..

Redding: Tim MotoGP Tidak Hormati Pembalap Tua

Juara British Superbike 2019 dan pemenang balapan WSBK 12 kali itu sangat vokal tentang kekecewaannya pada situasi yang dia temui di Aprilia pada tahun 2018. Redding yang berada di tahun keduanya di WSBK sebagai pembalap pabrikan Ducati mengatakan bahwa dia telah mencoba untuk kembali ke MotoGP sejak itu, tetapi telah dipecat karena dia sekarang berusia 28 tahun.

Pembalap Inggris itu telah mempermasalahkan pendekatan ini kepada pembalap oleh tim MotoGP sekarang, dengan mengatakan mereka tidak hormat. “Sejujurnya saya ingin mencoba dan kembali ke MotoGP karena saya merasa sekarang, siapa saya hari ini, berbeda dengan saya yang dulu,” kata Redding.

“Dan saya merasa saya tidak pernah mendapat kesempatan nyata. Saya tidak pernah benar-benar memiliki motor yang bisa memenangkan balapan (motor yang kompetitif). Saya menggunakan motor tim satelit untuk berterung di 10 besar. Saya tidak berlomba untuk 10 besar. Oke, itu bagus, tapi ini bukan alasan saya di sini,” katanya.

“Jadi, jika ada kesempatan saya dapat memiliki motor yang berpotensi finis lima besar, saya akan sangat mempertimbangkannya. Tapi saya sudah tua. Saya berbicara dengan beberapa tim, dan mereka semua akan berkata: ‘Dia terlalu tua, dia 28’.

“Mereka membawa pembalap muda sekarang, tetapi bagi saya, saya tidak percaya pada sistem ini. Orang-orang seperti saya dan orang-orang yang lebih tua, kami bekerja sepanjang hidup kami untuk pergi ke MotoGP, untuk mendapatkan uang, untuk mengorbankan seluruh hidup kami.

Tapi sekarang jika masuk ke MotoGP dan jika dalam satu atau dua tahun tidak membuat sesuatu yang menonjol, Anda akan pergi (di depak).

Redding akan tetap di WSBK tahun depan, tetapi akan pindah ke BMW, sementara mantan pembalap MotoGP Alvaro Bautista akan kembali ke Ducati untuk menggantikannya.

1 COMMENT

Leave a Reply