Husqvarna atau GasGas akan Turun ke MotoGP?

RiderTua.com – Husqvarna atau GasGas yang akan diturunkan KTM ke MotoGP?.. Pemilik KTM mungkin akan menempatkan lebih banyak motor di grid MotoGP.. Karena KTM memiliki banyak merek yang perlu diperkenalkan ke publik. Tidak hanya Husqvarna dan GasGas, tetapi juga CFMoto, mitra China-nya, yang ingin masuk ke pasar Eropa. Mungkinkah pabrikan Austria akan mengikuti Ducati dan menempatkan lebih banyak motor di grid MotoGP, bahkan dengan bermacam merek? patut ditunggu..

Husqvarna atau GasGas Diturunkan KTM ke MotoGP?

Setelah menikmati kesuksesan besar di kelas 125/Moto3 dan 250/Moto2, KTM sebuah perusahaan otomotif asal Austria itu melompat ke MotGP pada tahun 2017. Butuh tiga tahun untuk menemukan pondasi yang kokoh sebelum pertama kali merasakan kesuksesan pada tahun 2020, dengan lima kemenangan di tahun 2020 dan 2021.

Dengan empat motor di grid (motor pabrikan dan tim satelit Tech3), KTM menandingi motor Yamaha dan Honda dari sisi kekuatan motor. Ducati memiliki empat motor saat ini tetapi pada tahun 2022 akan ‘semakin di depan’ di mana akan ada tidak kurang dari delapan motor Ducati di grid, termasuk dua dengan tim MotoGP VR46 yang baru terbentuk.

Namun, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Direktur Motorsport KTM Pit Beirer menyarankan agar KTM dapat mempertimbangkan untuk membentuk tim baru untuk menambah jumlah KTM di grid menjadi enam.

Ada beberapa alasan untuk ini. KTM memiliki banyak talenta baru yang naik melalui akademinya di kelas yang lebih rendah, tetapi tidak cukup kursi untuk mengakomodasi mereka di kelas MotoGP. Sebuah tim baru akan memberikan kesempatan itu.

Kedua, KTM telah membawa merek Husqvarna dan GasGas ke Moto3 jadi mengapa tidak memberi mereka lebih banyak eksposur dengan membawa salah satunya ke MotoGP? Tentu saja, mereka akan menjadi motor KTM MotoGP yang ‘direkayasa’ dengan tetap membawa bendera KTM namun bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan merek mereka sendiri(Husqvarna atau GasGas), dengan menjalankan enam motor akan lebih banyak masukan dari pembalap yang mempercepat pengembangan motor.

Selain itu ada nama lain yang bisa mendarat di grid: pabrikan Cina CFMoto. KTM memiliki saham di perusahaan Cina dan CFMoto membuat sepeda motor untuk KTM di Cina sambil menggunakan perlengkapan dari KTM untuk motor yang dijualnya di Eropa. Entri KTM bermerek CFMoto mungkin sudah akan terlihat tahun depan.

Apa tidak terlalu banyak? Suzuki dan Aprilia sangat ingin memiliki tim satelit di grid, meskipun tidak ada yang tahu apakah mereka bisa mewujudkannya, mengingat kurangnya persiapan dan tim swasta untuk bermitra dalam usaha semacam itu. Motor-motor di Grid akan lebih bervariasi, sekaligus menyambut era pasca-Valentino Rossi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives