Mandalika: Sirkuit Terindah di Dunia?

1

RiderTua.com – Menurut pihak penyelenggara, saat ini, konstruksi Mandalika International Street Circuit sudah mencapai 100%. ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap gelar event sport tourism di The Mandalika, baik WSBK atau MotoGP, bisa jadi sirkuit terindah di dunia. Tepat satu bulan, final Kejuaraan Dunia Superbike akan berlangsung di sirkuit baru Mandalika di Lombok, Indonesia. Kemudian juga akan menjadi tuan rumah putaran Kejuaraan Dunia MotoGP pada 20 Maret 2022.

Mandalika: Sirkuit Terindah di Dunia?

Karena krisis kesehatan agaknya kemarin agak tersendat untuk menyiapkan trek sepanjang 4,31 kilometer di Indonesia.

Dyan Dilato, Kepala Divisi Operasi Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) mengatakan, “Kami memiliki sedikit masalah karena pekerja yang datang ke sini masih dalam karantina. Jadi ada masalah implementasi, tetapi semuanya sesuai rencana untuk akhir Oktober.. Pembangunan pit sudah dimulai, setidaknya akan dipasang sebelum acara WSBK. Bangunan kotak akan menyelesaikan sistem kelistrikan dan telekomunikasinya. Kami juga mengimpor sistem DZ Engineering mengenai sistem waktu, CCTV, panel lampu LED untuk menampilkan bendera peringatan, serta perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk memenuhi standar FIM. “

25.000 penonton diperkirakan akan menghadiri acara gelaran Superbike, dengan kapasitas jangka panjang 180.000 kursi.

Memang jika lay out treknya tampaknya sangat cepat dan penempatan lokasi yang mewah dekat engan pantai indah di sekitarnya: sirkuit terindah di dunia akankah disandang Mandalika jika sudah dibenahi semua?

1 COMMENT

Leave a Reply