Balik Cium ‘Mantan’: Ducati Siap Sambut Alvaro Bautista

1

RiderTua.com – Alvaro Bautista akan kembali mengendarai Ducati SBK dalam tes pribadi yang akan berlangsung pada akhir November tahun ini.. Musim World Superbike 2021 akan berakhir pada 21 November di Sirkuit Jalanan Mandalika, Indonesia. Dari sana, sebagian besar pembalap akan langsung kembali ke Eropa, di mana beberapa akan segera mulai mempersiapkan diri untuk musim depan dengan tim barunya. Salah satunya adalah Alvaro Bautista. Pembalap Spanyol itu akan kembali ke Ducati pada 2022 dan hanya tiga hari setelah keterlibatan terakhirnya dengan Honda CBR1000RR Fireblade, dia akan kembali menunggangi Panigale V4, mantan motor dia sebelum di Honda. Mantan lain yaitu ‘bekas’ rider MotoGP: Iker Lecuona (21 tahun) dan Xavi Vierge (24 tahun) dikabarkan akan menjadi line-up baru Honda WSBK tahun depan, menggusur Alvaro Bautista (36 tahun) dan Leon Haslam (38 tahun), mengikuti strategi Ducati MotoGP dengan ‘Young Guns’..

Balik Cium Mantan: Ducati Siap Sambut Alvaro Bautista

Pada tanggal 24 dan 25 November, runner-up 2019 akan berada di Jerez dan akan kembali ke motor yang dengannya dia mampu memperoleh 16 kemenangan pada tahun yang sama, 11 di antaranya berturut-turut dalam debutnya di antara motor yang mendekati spek yang dijual di dealer ini.

Bautista akan meninggalkan dua tahun yang sulit bersama Honda, di mana dia gagal memenuhi harapannya, hanya memenangkan tiga podium. Rekan setimnya saat ini Leon Haslam juga akan meninggalkan HRC, yang akan ditempati duo yang sama sekali baru yang diboyong dari MotoGP dengan Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Suzuki juga telah memesan trek Andalusia selama dua hari pengujian dengan tim penguji MotoGP. Tes Bautista akan dilakukan secara tertutup dan dia diperkirakan tidak akan membuat pernyataan apa pun di penghujung hari, mengingat dia terikat kontrak dengan Honda hingga akhir tahun.

Namun, ada satu kendala yang harus diatasi oleh pembalap yang berangkat dari Indonesia. Saat ini, mereka yang kembali ke Eropa dari Asia menghadapi pembatasan dan dalam beberapa kasus kesehatan. Karena itu, jika tidak ada pelonggaran dalam masalah ketatnya peraturan kesehatan ini, tes juga bisa ditunda hingga awal Desember.

Dua hari tes Jerez kita juga seharusnya bisa melihat debut Scott Redding di atas BMW M 1000 RR, pembalap yang akan memberi ruang bagi Bautista di Ducati. Namun, pembalap Inggris itu juga harus berurusan dengan pembatasan perjalanan.

1 COMMENT

Leave a Reply