Honda Resmi Rilis Rebel 250 S Edition

1
(Acbiker)

RiderTua.com – Siapa sangka kalau Honda juga punya motor bobber bergaya klasik, yang tak lain adalah Rebel. Tapi ternyata di Jepang ada varian bermesin kecil, yaitu Rebel 250. Baru saja Rebel 250 mendapatkan edisi baru bernama S Edition di Negeri Sakura. Selain mendapat warna baru, tambahan lainnya mempercantik tampilan dari motor ‘gede’ ini.

Baca juga: Honda Wave ‘Supra 110’ Hadirkan Varian Baru Alpha Limited Edition

Honda Rebel 250 S Edition Dirilis di Jepang

Sebenarya Rebel yang dijual di Jepang sudah mendapatkan penyegaran berupa penambahan pilihan warna. Rebel bermesin 250 cc tersebut menyediakan dua warna tambahan, yaitu biru dan matte grey atau doff. Kini S Edition menambah dua warna lagi, yaitu Matt Axis Grey Metallic dan Pearl Spencer Blue.

Edisi spesial ini menghadirkan berbagai aksesori pemanis untuk tampilan Rebel 250. Kini motor tersebut mendapat smoke LED 4 titik, cover lampu warna gelap serta jok dengan pola berlian. Semua ini menghasilkan perpaduan kemewahan yang tiada tara, tapi tetap mempertahankan kesan klasiknya.

(Greatbiker via Kompas Otomotif)

Seharga CBR250RR?

Walau demikian, jika dilihat sekilas modelnya masih mirip dengan Rebel 500 yang dijual di Indonesia. Yang membedakannya jelas dari mesin yang digendongnya, yaitu 250 cc DOHC satu silinder bertenaga 26 ps dan torsi 21,5 Nm. Performa yang sudah cukup bagus dan bertenaga untuk motor bermesin 250 cc seperti Rebel ini.

Di Jepang, motor ini dibanderol mencapai Rp 61 jutaan, atau kurang lebih setara dengan banderol CBR250RR di Indonesia. Bahkan harga tersebut masih lebih terjangkau dari Rebel 500 yang mencapai Rp 191 juta, itupun kalau termasuk pajak lainnya. Meski dari desain masih sama, hanya saja performa mesinnya sudah berbeda jauh.

Honda sendiri belum punya rencana untuk membawa Rebel 250 ke luar Jepang, sehingga model Rebel 500 yang kini dijual di Indonesia. Harganya yang terjangkau mungkin akan menjadi daya tarik Rebel 250 kalau dibawa kesini.

1 COMMENT

Leave a Reply