Honda Wave ‘Supra 110’ Hadirkan Varian Baru Alpha Limited Edition

1
(Blog TribunJualBeli)

RiderTua.com – Motor bebek masih menjadi primadona di Indonesia, terutama di luar Pulau Jawa. Nyatanya motor jenis ini juga tetap jadi motor favorit konsumen di luar negeri seperti di Vietnam. Seperti Honda Wave 110 (Supra 110 di Indonesia), yang baru saja mendapatkan edisi terbatas. Jelas varian ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sudah dibatasi.

Baca juga: Honda Metropolitan 2022, Skutik Retro Modern Seharga PCX 160!

Honda Wave ‘Supra’ 110 Dapat Edisi Terbatas

Yang membuatnya berbeda dari varian Wave 110 lainnya jelas dari desain livery-nya. Perpaduan warna merah dan hitam menjadi warna dominan pada bodi motornya, lengkap dengan motif bendera Vietnam serta gambar bola. Seakan Alpha Limited Edition ini dihadirkan sebagai edisi spesial sepak bola khusus di negara tersebut.

Sebenarnya arti dari desain grafis pada edisi terbatas ini masih belum dijelaskan oleh pihak Honda. Yang jelas, ubahannya hanya difokuskan pada tampilannya saja, sedangkan spesifikasinya tak banyak yang berubah. Namun itu saja sudah membuat tampilan Wave 110 menjadi lebih bergaya.

(MotoSaigon via Kompas Otomotif)

Laris Manis

Wave 110 menjadi salah satu motor bebek yang tetap mempertahankan kesan klasik pada tampilannya. Seperti lampu halogen, pelek jari-jari dengan ban tipis, serta rem tromol depan-belakang. Walau kelihatannya ketinggalan zaman, tapi suspensi depannya sudah memakai model teleskopik, meski suspensi belakangnya masih berupa pegas ganda.

Mesin 110 cc yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,2 hp dan torsi 8,4 Nm. Kemampuan mesinnya jangan diragukan lagi, karena Honda mengklaim akselerasinya lebih baik dari motor sejenisnya. Tak lupa efisiensi bahan bakarnya juga cukup bagus.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Wave 110 adalah Supra 110 untuk pasar roda dua di Vietnam. Supra sendiri masih dijual oleh Honda, tapi mereka juga memiliki model serupa seperti Revo yang lebih modern. Keduanya sama-sama laris di luar Pulau Jawa, dimana motor matik tak memiliki dominasi kuat disana.

1 COMMENT

Leave a Reply