Livery MotoGP Spesial Untuk Yamaha Aerox 155

1
(Yamaha Indonesia via DetikOto)

RiderTua.com – Aerox 155 menjadi salah satu skutik andalan Yamaha di Indonesia. Dan baru-baru ini motor skutik bergaya sporty tersebut mendapatkan livery edisi spesial yang menarik. Disebut demikian karena livery ini adalah livery Aerox 155 Yamaha World GP 60th Anniversary. Livery ini dihadirkan untuk memperingati 60 tahun keikutsertaan Yamaha dalam ajang balap MotoGP.

Baca juga: Yamaha Limi 125, Skutik Imut Nan Modern!

Livery Aerox 155 Yamaha World GP 60th Anniversary

Ini bukan pertama kalinya Yamaha menghadirkan edisi spesial tersebut untuk produknya. Sebelumnya merek berlogo garpu tala ini pernah menghadirkannya pada model moped alias motor bebek bergaya sporty, MX King 150. Kini giliran lini skutik Maxi Yamaha yang kebagian, dan Aerox menjadi yang pertama.

Mengusung konsep ‘the racing blood of Yamaha’, skutik edisi spesial ini memiliki perpaduan warna putih, merah, serta strip kuning yang begitu apik. Livery tersebut terinspirasi dari motor YZR 500 yang pernah melegenda pada tahun 80-an. Saat itu Yamaha berpartisipasi dalam ajang Grand Prix 500 cc dengan pembalapnya, Kenny Roberts.

(Yamaha Indonesia)

Motor Bebek dan Skutik

Grafis Speed Block pada Aerox World GP 60th Anniversary ini menjadi identitas dari Yamaha Racing Team. Nuansa mewah semakin terasa dengan pelek berkelir emas yang begitu keren. Kelir emas ini punya arti tersendiri, yaitu melambangkan kemenangan yang diraih Yamaha selama enam dekade.

Menariknya, Aerox 155 dan MX King 125 menjadi dua dari tiga motor Yamaha yang memiliki livery spesial ini. Motor pertama yang memakainya yaitu YZR-M1 dan sempat dipakai saat melakukan sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar. Sepertinya Yamaha ingin agar semua orang bisa memiliki motor edisi spesial ini lewat Aerox dan MX King.

Untuk harganya, Aerox 155 World GP 60th Anniversary ini dijual dengan harga Rp 29,9 juta (OTR Jakarta). Harga ini sudah pantas diberikan untuk motor edisi spesial yang memiliki sarat makna bagi Yamaha.

1 COMMENT

Leave a Reply